10 Pemain Termahal Dunia, Ronaldo Tak Masuk dan Messi Keok

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Daftar pemain dengan harga termahal kembali dibongkar. Kali ini, The Sun mengungkapkan siapa pemain dengan nilai jual paling tinggi di dunia. Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keduanya ternyata tak lagi jadi pemain dengan nilai jual termahal di dunia. Messi, masih ada di urutan 10 besar. Tapi, Ronaldo justru tak masuk.

Mengapa? Ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo terlempar dari sana dan Messi melorot posisinya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dimulai dari usia, durasi kontrak, prestasi bersama klub dan Timnas, hingga caps internasional.

Berikut ini VIVA akan menyajikannya, berdasarkan data yang dirilis The Sun. Di mana kira-kira posisi Messi saat Ronaldo tak masuk ke 10 besar pemain termahal?

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

10. Antoine Griezmann

Striker Barcelona, Antoine Griezmann.

Saat ini, Griezmann memang jadi sorotan karena performanya di Barcelona tak kunjung meyakinkan. Tapi, Griezmann diyakini masih mahal harganya, mencapai £113 juta atau setara Rp2,12 triliun.

Nilai itu disebut masih layak disematkan kepada Griezmann, mengingat prestasinya bersama Timnas Prancis yang menggondol Piala Dunia 2018 lalu.

9. Jadon Sancho

Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Tak usah diperdebatkan lagi, Sancho saat ini jadi properti terpanas di Eropa. Berbagai klub raksasa ingin merekrutnya.

Secara prestasi, Sancho baru menyajikan statistik individu menjanjikan. Jika dilihat dari segi usia, yang masih 19 tahun, Sancho punya kualitas teknik luar biasa dan layak dihargai sama dengan Griezmann, £113 juta atau setara Rp2,12 triliun.

8. Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Bertahun-tahun, Messi dan Ronaldo menyita tajuk utama koran-koran olahraga dunia. Rivalitas keduanya dianggap jadi yang paling menarik perhatian.

Kini, keduanya mulai tergerus usia. Messi pun tak lagi dianggap sebagai pemain termahal dunia.

Sekarang, harga jual Messi turun drastis. Dia cuma dihargai £132 juta atau setara Rp2,47 triliun.

7. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne.

The Pass Master, ya ini julukan yang layak disematkan kepada De Bruyne. Gelandang Manchester City ini memang harus diakui menjadi playmaker terbaik di dunia sekarang.

Permainan elegan dan kreatifnya, membuat ManCity serta Belgia tampil eksplosif di berbagai ajang. Harga De Bruyne ada di kisaran £141 juta atau setara Rp2,64 triliun.

6. Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

Striker paling mematikan milik Inggris. Kane saat ini sedang resah dengan kondisi di Tottenham Hotspur. Krisis yang melanda Spurs membuat Kane diisukan bakal hengkang ke klub lain.

Tapi, para peminat harus merogoh kocek yang dalam. Klub macam Manchester United hingga Real Madrid setidaknya wajib mengeluarkan uang senilai £141 juta atau setara dengan Rp2,64 triliun.

5. Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Karier Salah meroket setelah gabung ke Liverpool. Gaya gegenpressing milik manajer Juergen Klopp begitu cocok dengan Salah dan membuatnya jadi predator paling mematikan di Premier League.

Bukan cuma bicara ketajaman, kecepatan dan teknik individu Salah juga terbilang begitu mematikan. Dengan demikian, Salah layak dihargai senilai £141 juta atau setara Rp2,64 triliun.

4. Sadio Mane

Winger Liverpool, Sadio Mane.

Rekan Salah yang satu ini juga jadi sorotan setelah gabung Liverpool. Dari musim ke musim, Mane selalu menunjukkan grafik yang meningkat.

Mane menjadi salah satu motor permainan Liverpool, terlebih di musim ini. Ketergantungan The Reds dengan Mane begitu kuat.

Maka dari itu, Liverpool memasang banderol tinggi kepada Mane. Mereka yang berminat dengan Mane, harus merogoh kocek sebesar £141 juta atau senilai Rp2,64 triliun.

3. Neymar

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund

Secara sikap dan perilaku, Neymar memang terkadang kurang sopan. Namun, kualitas Neymar tak ada yang bisa membantahnya, memang luar biasa.

Talenta Neymar begitu menakutkan. Tak cuma andal dalam olah bola, menggocek lawan, dan memiliki banyak trik, Neymar juga punya senjata lain, sepakan bebas mematikan.

Nilai jualnya sekarang ada di angka £151 juta (senilai Rp2,83 triliun), jauh lebih rendah ketimbang saat gabung ke Paris Saint-Germain.

2. Raheem Sterling

Winger Manchester City, Raheem Sterling

Sterling belakangan juga meningkat performanya. Semua tak terlepas dari tangan dingin manajer Pep Guardiola.

Kini, Sterling tak cuma andal dalam menggocek. Tapi, dia tajam di depan gawang lawan. Usianya juga masih musa, 25 tahun. Maka dari itu, Sterling layak dihargai sama dengan Neymar, £151 juta (Rp2,83 triliun).

1. Kylian Mbappe

Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Inilah monster sebenarnya di sepakbola dunia sekarang. Mbappe merupakan talenta terhebat dunia saat ini.

Baru 20 tahun, berbagai rekor sudah dipecahkan oleh Mbappe. Bahkan rekor tersebut pernah ditorehkan Messi dan Ronaldo.

Cepat, lincah, kuat, dan tajam di depan gawang lawan, membuat Mbappe jadi monster menakutkan bagi para pemain belakang hingga kiper.

Masalahnya, Mbappe cuma main bersama PSG di Ligue 1 yang kualitas kompetisinya kurang ketat. Andai dia pindah ke Premier League atau LaLiga, Mbappe bisa jadi lebih menakutkan.

Tapi, klub peminat harus rela menggelontorkan banyak uang. Setidaknya, mereka harus mengeluarkan £198 juta atau senilai Rp3,7 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya