Pembelaan Ditolak, Ronaldinho Terancam Hukuman 6 Bulan Penjara

Ronaldinho dengan tangan diborgol sehabis jalani sidang di pengadilan Paraguay.
Sumber :
  • Agora Noticias Brasil

VIVA – Legenda hidup Brasil, Ronaldinho, terancam hukuman 6 penjara, setelah memasuki Paraguay menggunakan paspor palsu. Melansir The Sun, Ronaldinho, sempat melakukan pembelaan dalam sidang lanjutan kasusnya. 

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

Namun, pembelaan itu ditolak pengadilan sehingga Ronaldinho harus menjalani hukuman. Situasi ini membuat harapan Ronaldinho untuk secepatnya bebas dipastikan kandas. 

Baca Juga: Usir Jenuh, Sejumlah Pemain LaLiga Gelar Turnamen FIFA 2020

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Ronaldinho bersama kakaknya, Roberto Assis, diamankan pihak berwajib Paraguay di bandara pada awal Maret 2020. Keduanya didakwa melakukan pelanggaran imigrasi dengan memalsukan paspor Paraguay padahal mereka berkewarganegaraan Brasil.

Ronaldinho sendiri sedang tak mempunyai paspor Brasil setelah haknya dicabut pemerintah karena divonis bersalah dalam kasus pembangunan anjungan penangkapan ikan ilegal di sebuah danau di kawasan konservasi pada 2015 lalu. 

Bakal Rayakan Lebaran Tanpa Ammar Zoni, Irish Bella Beri Pengertian ke Anak

Paspor Ronaldinho dibekukan. Seharusnya, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu dilarang meninggalkan Brasil karena tidak sanggup membayar denda 8,5 juta dolar Amerika Serikat (Rp120 miliar) ke pengadilan. 

Ronaldinho

Dalam kasus paspor palsu, pengadilan di Paraguay memberikan kesempatan bagi Ronaldinho untuk membela diri. Sayangnya, pebisnis wanita yang disebut-sebut merencanakan perjalanan Ronaldinho ke Paraguay, gagal hadir saat persidangan. 

Ronaldinho mengaku mendapatkan paspor tersebut dari pihak yang mengundangnya. Ia diundang untuk menghadiri konferensi yang disponsori gerakan amal bagi anak-anak kurang beruntung.

Namun, Ronaldinho tak menyangka kemudahan yang diperolehnya justru berakhir dengan kasus pemalsuan. Akibatnya, Ronaldinho dan Roberto digiring ke penjara dengan tangan diborgol. 

Bahkan, kini Ronaldinho terancam hukuman penjara enam bulan di Paraguay akibat pelanggarannya. Sebelumnya, mantan pemain terbaik di dunia itu telah mengajukan penangguhan penahanan untuk menjadi tahanan rumah, tapi permohonan itu juga ditolak pengadilan.

Ronaldinho kini akan mendekam di penjara yang berada di pinggiran Ibu Kota Asuncion. Gagalnya pembelaan itu membuatnya harus merayakan ulang tahun pada 21 Maret 2020 yang ke-40 di dalam bui.

Baca Juga:

London Kayak Medan Perang, Bintang Chelsea Minta Diizinkan Mudik

Duh, Gelandang Liverpool Hampir Patahkan Kaki Pacar Cantiknya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya