Lincah Bagai Belut, Ini 5 Pemain Top yang Pernah 'Dikolongin' Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Jika berbicara salah satu pemain terbaik di dunia dalam satu dekade ini, nama Lionel Messi sudah pasti pantas disebut.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Bukan tanpa alasan, Messi telah mencapai kesuksesan bersama Barcelona. Sejumlah trofi bergengsi sudah berhasil ia persembahkan Blaugrana. Memang, satu gelar yang belum ia dapatkan adalah trofi Piala Dunia.

Tapi di samping itu, Messi sudah menyabet semuanya. Dengan rincian 10 gelar LaLiga, enam gelar Copa del Rey, delapan gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana), empat gelar Liga Champions. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kemudian, tiga gelar Piala Super Eropa, dam tiga gelar Piala Dunia Klub, adalah sumbangan Messi buat klub yang membesarkan namanya. Bukan cuma itu, Messi saat ini juga sudah enam kali mendapat penghargaan individu Ballon d'Or.

Baca Juga: Agen Paul Pogba, Virus Corona Berwujud Manusia

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Messi memang pemain sepakbola yang lengkap. Dia bisa bermain secara tim dan individu. Kecepatan, kelincahan dan penguasaan bola yang baik menjadi senjata utama Messi untuk memporak-porandakan pertahanan lawan.

Messi juga sering mengundang decak kagum penonton yang menyaksikan penampilannya. Banyak skill yang ia suguhkan. Salah satunya adalah sering melakukan nutmeg, alias 'ngolongin' lawan.

Dari pemain tak terkenal, hingga pemain top dunia pernah menjadi korban keahlian Messi mengolah si kulit bundar. Nah, siapa saja pemain top dunia yang pernah dikolongin Messi?

1. Arturo Vidal (Juventus)

Arturo Vidal pernah menahan malu di depan puluhan juta pasang mata yang melihat laga final Liga Champions 2015. Ketika itu, Vidal masih berseragam Juventus. Ia dipertemukan dengan Messi di Olympiastadion, Berlin.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah pribahasa yang cocok disandangkan kepada Vidal. Juventus kalah di final, ia harus malu setelah 'dikolongin' Messi. 

Bahkan, Vidal sampai terjatuh dan banyak suporter yang bersorak dengan aksi Messi itu. Kontribusi Messi lantas berujung kemenangan 3-1 untuk Barcelona. Namun, Messi dan Vidal kini sudah menjadi rekan satu tim. Vidal gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018.

2. Jerome Boateng (Bayern Munich)

Aksi Messi mempermalukan Boateng sangat sempurna. Messi melakukannya sambil mencetak gol. Ketika itu, Barca sukses menggunduli Munich 3-0. Boateng sempat menjadi perbincangan saat itu, pasalnya, ia dikolongin sampai terjatuh. Sama seperti yang dirasakan Vidal.

3. James Milner (Manchester City)

Milner pernah menjadi korban nutmeg terbaik Messi saat masih membela Manchester City di pertandingan Liga Champions pada 2015. 

Di mana membuat pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola tak bisa berkata-kata. Sosok Messi memang selalu punya cara untuk membuat pecinta sepakbola berdecak kagum. Tapi, Milner bisa membalas. Dia berhasil mengalahkan Messi dan Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/2019 dan akhirnya meraih juara.

4. Thibat Curtois (Chelsea)

Mungkin pemain yang paling sial adalah kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Dalam satu pertandingan, ia dua kali dikolongin Messi. Momen itu terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Barcelona menang dengan skor 3-0. 

Messi mencetak dua gol dan satu assist. Kedua gol tersebut dicetak Messi dengan skil memukau. Ia berhasil menceploskan bola di antara dua kaki Courtois. Kemenangan 3-0 sekaligus membuat Barca menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-1.

5. Fred (Manchester United)

Gelandang Manchester United, Fred juga tak luput dari keahlian Messi. Momen itu terjadi di leg pertama perempat final Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford.

Messi membuat malu Fred saat dia membuat bola melintas di antara dua kaki pemain asal Brasil itu. Pada laga tersebut, Barcelona berhasil menang 1-0. 

Baca Juga:

Virus Corona yang Mengerikan, Bikin Striker Ini Ketakutan

Jadi Spekulasi Terus, Ini 4 Alasan MU Harus Pertahankan Pogba

Niat Licik Juventus Lepas Pjanic ke Chelsea, Mau Bawa Anak Emas Sarri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya