Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona

Istri Thiago Silva, Isabel beberkan mencekamnya kota Paris pasca wabahnya corona
Sumber :
  • instagram.com/belle_silva/

VIVA – Prancis menjadi salah satu negara Eropa yang terkena dampak mengkhawatirkan dari keganasan pandemi virus corona COVID-19. Angka-angka terbaru menunjukkan hampir 12.000 kasus dikonfirmasi virus corona dengan korban tewas mencapai 450.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dari kondisi tersebut, sebuah keputusan besar pun akhirnya terpaksa diambil kapten tim Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. Penggawa pertahanan timnas Brasil ini memilih pulang ke Negeri Samba dan meninggalkan Paris.

Namun bukan tanpa risiko eks bek AC Milan itu memilih pulang kampung, sebab tak sedikit dari publik Les Perisien yang marah dengan keputusan tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Baca juga: Gelandang Juventus Beberkan Betapa Konyolnya Cara Italia Hadapi Corona

Meski demikian, belum lama ini sang istri Thiago Silva, Isabel Silva menuturkan cerita mencekam seperti apa kondisi yang mereka harus hadapi di Paris sejak wabah ganas corona ini mulai merajalela.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Thiago dan Isabel menuju kembali ke Brasil bersama kedua putranya, Isago dan Iago dengan mempertaruhkan diri bisa saja tak akan bisa kembali ke Paris jika wilayah Amerika Selatan melakukan lockdown aktivitas penerbangannya ke kawasan Eropa.

Tak cuma itu, saat mereka memutuskan pulang ke Brasil, situasi Prancis sudah sangat mencekam dengan setiap warga dilarang ke luar rumah dan melaporkan diri tetap berada di dalam rumah.

Situasi yang mengerikan itu memaksa para Silva untuk kembali ke Brasil, yang menurut Isabel adalah keputusan penting untuk melindungi keluarga.

"Situasi di Paris benar-benar menyedihkan. Prancis adalah negara Eropa kedua yang paling terkena dampak epidemi, situasinya sekarang sulit dan kami ingin melindungi diri kami dalam kondisi terbaik,” ungkap Isabel dalam salah satu postingan Instastory pribadinya.

"Di Paris, supermarket dikosongkan dengan cepat dan setiap pintu berisiko terkontaminasi untuk saya dan keluarga saya. Keputusan kami karena itu didasarkan pada faktor-faktor ini. Perlindungan keluarga kami tetap menjadi prioritas kami,” ujarnya.

"Kami mengambil penerbangan ke Brasil karena di sini saya dapat menemukan makanan di supermarket, dan kami memiliki lebih banyak pilihan dalam hal tinggal di rumah bersama anak-anak, di sini kami memiliki kolam renang.

"Tidak ada anggota keluarga kami yang memiliki gejala virus, tetapi kami mengikuti rekomendasi dari otoritas kesehatan, menghindari kontak selama penerbangan dan pada saat kedatangan untuk menghindari kontaminasi," tegas Isabel.

Selain Thiago Silva, megabintang PSG dari Brasil lainnya, Neymar juga telah meninggalkan Paris ke negara asalnya, sesaat setelah ada laporan bahwa Ligue 1 resmi ditangguhkan.

Sebelumnya, PSG mengeluarkan rekomendasi bagi para pemainnya untuk tetap tinggal di Paris meskipun kondisi akibat pandemi menakutkan ini kian mengerikan setiap harinya.

Ketakutannya adalah ketika tiba saatnya untuk kembali ke berlatih kala Eropa sudah dapat mengatasi virus itu, sebagian belahan dunia lain mungkin akan terisolasi seperti Brasil.

Baca juga:

Waduh, UEFA Minta Maaf Salah Tweet Soal Piala Eropa 2021

Pogba Rekam Video Solidaritas Dukung Matuidi Sembuh Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya