Bantu Korban Corona, Bek Spurs Janji Bagi-bagi Gadget Gratis

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld
Sumber :
  • Twitter?@AlderweireldToby

VIVA – Mengganasnya penularan wabah virus corona COVID-19 telah merenggut belasan ribu korban dari seluruh belahan dunia. Kondisi bahaya itu pula menjadikan sindrom terjadinya kekhawatiran untuk saling interaksi dengan orang lain.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Hal tersebut disebabkan cara penularan virus asal Wuhan, China ini melalui sentuhan objek organ atau benda yang sebelumnya telah disentuh orang positif terinfeksi COVID-19.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya interaksi dan tersentuh dengan media penular, keberadaan alat komunikasi seperti gadget dan telepon genggam akan sangat membantu komunikasi bagi para pasien yang sudah divonis terpapar virus corona.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Karena hanya dengan alat komunikasi saja sang penderita virus ganas ini bisa menjalin komunikasi dengan orang lain untuk mendapatkan dukungan moril dan rasa percaya diri bisa pulih kembali.

Baca juga: Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Situasi itu pun disadari betul oleh bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Pesepakbola asal Belgia itu mengaku tergerak berbuat sesuatu demi meringankan beban dan ikut mendorong meberikan dukungan moril pada pasien serta petugas yang merawat pasien di sejumah rumah sakit.

Eks penggawa Atletico Madrid itu pun berjanji untuk menyumbangkan lusinan gadget berupa komputer tablet ke beberapa rumah sakit dan panti jompo.

Di tengah pandemi virus corona, pria 31 tahun ini ingin memastikan orang yang rentan terinfeksi wabah itu untuk melakukan obrolan video dengan keluarga dan teman dengan menyediakan tablet kepada mereka.

Alderweireld pun mengumumkan rencananya tersebut dalam postingan di akun media sosialnya pada hari Minggu 22 Maret 2020.

"Saya harap semua orang mengikuti langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona lebih lanjut," ungkap Alderweireld dalam sebuah tulisan di depan kamera.

“Virus menciptakan banyak kebutuhan, terutama kurangnya kontak komunikasi pribadi. Jika sudah divonis terinfeksi maka mereka tidak dapat melihat teman-teman mereka, mereka tidak dapat melihat keluarga mereka,” tambahnya.

“Jadi rencana saya adalah membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan panti jompo sehingga orang dapat melakukan video chat dengan orang yang mereka cintai dan teman-teman mereka untuk melewati masa sulit ini,” jelas Alderweireld.

"Dalam beberapa hari dan minggu berikutnya saya mencoba membawa tablet-tablet itu ke tempat-tempat di mana mereka dapat membantu," ujarnya.

Alderweireld menambah videonya dengan catatan, yang tertulis: "Siapa pun yang bisa membantu, tolong bantu! Bersama-sama, kita bisa keluar dari masa sulit ini lebih kuat dari sebelumnya. Tetap aman semuanya,” tegas Alderweireld.

Baca juga:

Gokil, Messi Punya 'Butik' Pribadi Tampung Jersey Koleksinya

Mati Gaya di Karantina, Maskot Arsenal Malah Sibuk Nyetrika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya