Liga 1 Ditunda karena Virus Corona, Bek Persija Latihan Dibantu Bayi

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Ryuji Utomo (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Liga 1 2020 yang sudah berjalan tiga pekan terpaksa ditunda karena wabah virus Corona Covid-19. Awalnya Liga 1dihentikan dalam waktu dua pekan, terhitung sejak 16 Maret 2020. Namun, penundaan itu bisa saja diperpanjang apabila ancaman virus Corona masih membayangi Indonesia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sejumlah pemain Liga 1 memanfaatkan penghentian kompetisi dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Untuk tetap menjaga kebugarannya, Ryuji menjalani latihan di rumah. Menariknya, bek 24 tahun tersebut dibantu bayinya yang bernama, Kazumi Aara Utomo.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sambil menggendong bayinya, Ryuji menggerakkan kakinya dengan bantuan karet dan gymball. Ia juga sempat melakukan squat jump secara perlahan. “Jadi hari ini Kazumi lagi rewel gamau ditinggal sendiri di kamar, tangan Bubu lagi sakit gak bisa gendong dan Baba mau olahraga. Okay...no probs!" tulis Ryuji di akun media sosialnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Baca Juga: Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Di sis lain, sebenarnya Ryuji dan para pemain Persija lainnya sudah kembali berlatih Senin 23 Maret 2020. Akan tetapi, manajemen Macan Kemayoran menambah jatah libur para pemainnya hingga 31 Maret mendatang.

“Manajemen secara resmi memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan seluruh pemain dan ofisial adalah prioritas utama kami. Hal ini juga sebagai dukungan Macan Kemayoran terhadap imbauan pemerintah," kata manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Saat kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Corona, Persija bertengger di peringkat kesembilan Liga 1 2020. Ryuji cs mengoleksi poin empat dari dua pertandingan.

Persija juga meruapakan salah satu tim yang terdampak virus Corona. Saat tim lainnya sudah memainkan tiga laga, Persija baru tampil sebanyak dua kali.

Satu pertandingan Persija melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, harus ditunda karena Pemprov DKI lebih dulu menghentikan izin keramaian.

Baca Juga: 

Boaz Solossa dan 5 Cedera Mengerikan di Dunia Sepakbola

5 Momen Perjalan Firmino dari Miskin Sampai Jadi Bintang Liverpool

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya