Ini Alasan 'Social Distancing' Sulit Terjadi di Sepakbola

Perseteruan dua pesepakbola laga divisi Championships Liga Inggris
Sumber :
  • B/R Football

VIVA – Seruan untuk mejalankan instruksi “social distancing” guna menghindari terjadinya penyebaran wabah virus corona COVID-19 terus didengungkan. Sejumlah tips pun kerap dibagikan seperti apa melakukan social distancing yang benar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selain social distancing, gerakan berlabel #WorkFromHome dan juga #DirumahSaja juga mengemuka demi bisa memutus dan menghentikan penularan virus ganas tersebut.

Sayangnya, tak semua sendi aktivitas kehidupan bisa berjalan dengan tetap mengindahkan skema social distancing. Ada banyak juga kegiatan yang sulit bisa menerapkan anjuran skema social distancing, salah satunya adalah sepakbola.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Ya, keputusan untuk menghentikan dan menunda sejumlah kompetisi sepakbola selama masa krisis krisi virus corona sekarang ini adalah langkah yang tepat, mengingat sepakbola jadi salah satu olahraga yang paling sulit mengindahkan kaidah “social distancing”.

Aktivitas permainan sepakbola yang kerap harus saling berjibaku satu pemain dengan lainnya juga akan sangat sulit dihindari jika hendak dibatasi dengan prinsip social distancing.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hal ini pula yang coba diulas oleh akun Bleacher Report Football dalam sebuah postingannya. Di postingan tersebut, menunjukan sederet momen perseteruan para pesepakbola dalam sebuah laga.

Dilengkapi dengan caption “Social distancing done wrong”, postingan itu seolh mengisyaratkan bahwa penghentian deretan kompetisi saat ini memang mempertimbangkan aspek kemustahilan social distancing sulit terjadi di sepakbola.

Terlebih lagi, sudah banyak para pesepakbola yang telah dinyatakan psotof terpapar virus corona yang menjadikan penyebaran pun bisa terjadi saat pertandingan berlangsung.

Dari gambar yang diposting itu, tampak sejumlah momen bintang top saling berseteru seperti Lionel Messi dengan Sergio Ramos, Paul Pogba dengan Nicolas Otamendi danPatrick Vieira dengan Jaap Stap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya