Basmi Corona COVID-19, Messi dan Allison Becker Jadi Satu Tim

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mungkin tidak pernah terpikir jika bintang Barcelona, Lionel Messi dan kiper Liverpool, Allison Becker berada di satu tim yang sama. Namun karena virus corona COVID-19 kedua pemain ini mewujudkan hal tersebut dalam sebuah kampanye. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Becker dan Messi menjadi dua dari 28 pesepakbola yang ikut ambil bagian dalam kampanye melawan corona COVID-19 yang digagas oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan FIFA. Selain itu ada Park Ji-Sung, Jaed Borgetti hingga Carli Llyod. 

Dalam video dengan durasi 1 menit 34 detik tersebut, mereka menghimbau masyarakat untuk menjaga diri dari virus corona. Ada lima langkah yang mereka berikan untuk terbebas dari virus mematikan itu. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Uniknya video ini dibagikan dengan 13 bahasa berbeda. Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut jika kerja sama ini menjadi sebuah cara untuk membuat banyak orang lebih waspada untuk menghadapi corona. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kita perlu bersatu dan membuat tim menghadapi virus corona. FIFA dan WHO bekerja sama," kata Infantino, seperti dilansir BBC. 

"Saya meminta agar komunitas sepakbola di seluruh dunia juga melakukan hal serupa untuk menyebarkan edukasi ini," lanjut dia. 

Lima langkah yang diedukasikan dalam kampenye tersebut adalah mencuci tangan, bersikap ketika bersin dan batuk, jangan menyentuh wajah, menjaga jarak dan mengisolasi diri jika sakit. 

Baca juga: 

Ratu Wags Inter Bagikan Program Sehat, Seksi Penuh Keringat

Corona COVID-19 Buat Pemain LaLiga Ketiban Sial?

Potret Mesra Dybala dan Pacar: dari Liburan hingga Kena Corona Bareng

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya