Bersatu Lawan Virus Corona, Kini Guardiola Kucurkan Dana

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengucurkan dana untuk memerangi wabah virus Corona Covid-19 di Spanyol. Uang yang dikeluarkan Guardiola cukup banyak yakni sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp17,71 miliar.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Uang tersebut ia serahkan kepada Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona yang menyerukan kampanye memerangi virus corona. 

Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli perlengkapan kesehatan dan perlengkapan pelindung medis untuk para pekerja di rumah sakit dalam melayani para pasien Corona. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Spanyol adalah salah satu negara dengan dampak Covid-19 terburuk di Eropa. Angka resmi pada hari Selasa menunjukkan bahwa 2.696 orang telah meninggal di negara itu dan hampir 40.000 orang terinfeksi. Melansir BBC, wilayah Catalan adalah salah satu daerah di Spanyol yang memiliki jumlah kasus paling banyak.

Di sisi lain, Guardiola bukan orang sepakbola pertama yang menyumbangkan uangnya untuk kepentingan melawan wabah virus Corona. Sebelumnya klub-klub Eropa, pemain top dunia telah melakukannya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendonasikan masing-masing nominal yang sama dengan Guardiola. Messi menyumbang untuk dua rumah sakit, satu di Bacelona dan satu lagi di negaranya, Argentina.  

Sementara Ronaldo menyumbang untuk tiga unit perawatan intensif buat pasien yang menderita virus corona di rumah sakit di Lisabon dan Porto. 

Cristiano Ronaldo bersama ibunya, Dolores Aviero

Kemudian, Chelsea menyulap hotel mereka, Millennium Hotel, menjadi penginapan bagi petugas medis penanganan pasien virus Corona. Bukan cuma itu, bos Chelsea, Roman Abramovich membantu akomodasi para petugas medis National Health Service (NHS). 

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld menyumbang dengan cara yang unik. Dia menyumbangkan gadget jenis tablet ke rumah sakit dan panti jompo untuk membantu pasien Corona tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-temannya selama krisis pandemi Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya