Berkelas, Bintang Dunia Rela Gajinya Dipotong Demi Hidupi Staf Klub

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe/

VIVA – Raksasa Jerman sekelas Bayern Munich dan Borussia Dortmund akhirnya mengambil kebijakan untuk memotong gaji para pemainnya. Meski memiliki kekuatan finansial yang mumpuni, Bayern dan Dortmund akhirnya KO dengan krisis ekonomi akibat wabah virus corona COVID-19.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kebijakan ini tak muncul begitu saja. Manajemen Bayern dan Dortmund ternyata sudah berdiskusi dengan para pemain terkait situasi tak enak yang mereka hadapi.

Hasilnya mengejutkan, para pemain justru dengan rela mau dipotong gajinya. Mereka tak tega melihat karyawan klub kesulitan mendapat bayaran karena krisis yang muncul akibat virus corona.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bos Dortmund, Hans-Joachim Watzke, begitu tersentuh dengan aksi para pemainnya. Dia tak menyangka, Erling Braut Haaland dan kawan-kawan dengan rela menyisihkan gajinya demi nasib 850 karyawan klub.

Watzke bahkan menyebut aksi para pemainnya sebagai, "Simbol nyata dari solidaritas elemen klub dan keluarga".

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi

Sementara, Bayern akan memotong 20 persen dari gaji pemainnya. Sama dengan para pemain Dortmund, mereka mau menyelamatkan gaji pekerja FC Hollywood.

Selama ini, beban terberat klub-klub adalah gaji pemain. Belum ditambah, bonus untuk mereka. Maka dari itu, adanya kekompakkan pemain demi menyelamatkan karyawan klub begitu dinantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya