Klopp dan Beckham: Terima Kasih Para Pahlawan Medis

Kampanye David Beckham dukung aksi tinggal di rumah saja
Sumber :
  • instagram.com/davidbeckham/

VIVA – Apresiasi dan penghargaan tinggi kini dipersembahkan kepada jajaran corps petugas medis yang tengah berjuang sebagai “serdadu” terdepan meghadapi ancaman pendemi wabah corona. Ungkapan itu pula yang diberikan dua bintang di arena sepakbola dalam menghargai kerja keras para tenaga staf kesehatan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan eks kapten Manchester United (MU), David Beckham menyuarakan rasa terima kasihnya kepada petugas kesehatan serta program National Health Service (NHS) di Inggris di tengah pandemi virus COVID-19.

Hal tersebut merupakan pemberian penghormatan sebagai bagian dari inisiatif “Clap for Carers” pada hari Kamis 26 Maret 2020.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Baca juga: Pesona Istri Paul Pogba, Cantik Natural dan Enggan Tampil Vulgar

Klopp dan Beckham menuturkan apresiasi positif tersebut dalam linimasa media sosial. Aksi itu pun disambut antusias dan mendapat respons serta turut menggugah para netizen yang juga ikut mengkampayekan gerakan tersebut.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Saya sendiri, staf dan semua pemain Liverpool FC ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan pesan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang luar biasa yang bekerja di layanan kesehatan, semua pekerja kesehatan, jika Anda mau, di luar sana," ujar Klopp dalam caption postingan di akun Twitter resmi Liverpool.

“Sulit diungkapkan atas jerih payah yang Anda lakukan, dan atas nama kita semua dari LFC, saya ingin mengucapkan terima kasih. Atau, yang biasa kita katakan di Jerman, vielen dank," jelas Klopp, yang disusul ungkapan dari para penggawa The Reds.

Di sisi lain, eks bintang MU, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy dan PSG, David Beckham juga mengutarakan ungkapan senada dalam akun Instagram pribadinya.

“Senang bisa datang bersama-sama dengan seluruh negara untuk berterima kasih kepada para petugas kesehatan yang berani. Dan NHS kami yang brilian yang bekerja tanpa lelah dalam perjuangan melawan COVID-19, #ClapForOurCarers #HarperSeven,” ungkap Beckham dalam video singkatan beradegan tepuk tangan bersama para buah hatinya.

Lebih dari 23.900 orang telah meninggal dunia akibat COVID-19 secara global, dengan lebih dari 528.000 kasus dikonfirmasi ketika dunia berjuang untuk menahan penyebaran virus yang juga telah membuat agenda olahraga seluruh dunia terhenti.

Di Inggris, ada 578 kematian dan hampir 11.700 kasus, dan negara tersebut bersama-sama mempersembahkan apresiasi kepada staf NHS sebagai bagian dari inisiatif aksi “#ClapforCarers”.

Baca juga:

Gawat, Presiden FIGC Tegaskan Serie A Rampung pada Juli-Agustus

Brilian, Cara Neymar Hapuskan Kebosanan Warga Dunia di Karantina

Fantastis, McGregor Siap Sumbang Alat Medis Rp17 Miliar Perangi Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya