Mukjizat Allah, Pemain Ajax Akhirnya Sadarkan Diri Usai 3 Tahun Koma

Pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Pemain muda ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, akhirnya sadar dari koma selama hampir tiga tahun. Keluarga telah mengonfirmasi, Appie (sapaannya) sudah bisa membuka mata dan berinteraksi.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Juli 2017 lalu, dalam duel pramusim melawan Werder Bremen, Appie mengalami masalah kardio yang membuatnya cedera otak karena kekurangan oksigen. Akibat cedera itu, Appie koma.

Appie selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. Keluarga pun merawat Appie dengan menerapkan prosedur kerahasiaan tinggi. Pada 2018 lalu, sejatinya Appie sempat bangun. Namun, kondisinya mendadak menurun lagi.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Kini, kabar baik datang dari pemuda 22 tahun itu. Dia sudah bisa tidur, makan, mengernyitkan dahi, dan bersendawa, dengan normal.

Detik-detik pemain Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, alami gangguan pernapasan

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Appi juga kerap tersenyum saat didatangi oleh keluarganya. Kakak Appie, Abderrahim, yang mengonfirmasinya.

"Dia sudah sangat lama tak berada di rumah. Sekarang, kami merawatnya di rumah. Sejak dirawat di rumah, kondisinya membaik, ketimbang dirawat di rumah sakit. Dia sadar ada di mana, mencium aroma yang bersahabat dengannya karena bersama keluarga," kata Abderrahim, dilansir De Wereld Draait Door.

"Appie tak lagi dalam kondisi koma, sudah sadar. Dia tidur, bersin, makan, bersendawa, tapi belum bisa bangun dari peraduannya. Dia masih bergantung kepada kami. Hanya saja, komunikasinya makin baik, seperti gerakan alis atau sentuman. Kami bicara kepadanya, seperti orang sehat. Dia selalu tersenyum, ketika menonton sepakbola," lanjutnya.

Baca juga:

Juara UFC Ditangkap Polisi, Beraksi Bak Koboi Jalanan Pakai Pistol

7 Wonderkid Gagal MU di Era Sir Alex Ferguson, Ada yang Jadi Caleg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya