Pesan Mengharukan Correa

Bintang Atletico Madrid, Angel Correa
Sumber :
  • Sport.net

VIVA – Bintang Atletico Madrid, Angel Correa telah mengumumkan bahwa ibunya menderita kanker lewat postingan menyentuh di media sosial. Dan ini sayangnya bukan ujian berat pertama yang dialami Correa sepanjang hidupnya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir Marca, Sabtu 28 Maret 2020, Correa dikenal memiliki masa kecil yang sulit. Dia harus berkorban besar untuk menjadi pemain sepakbola karena di sisi lain dia menjadi tulang punggung keluarga sejak kecil. 

Baca: Pengalaman Menegangkan Wasit Cantik Spanyol Jadi Perawat Pasien Corona

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dia merupakan anak dari 10 bersaudara yang berasal dari lingkungan berbahaya di Las Flores, Argentina, di mana narkoba dan kejahatan adalah bagian dari kehidupannya sehari-hari. Selain kemiskinan tentunya.

Saat kecil, Correa sudah harus mengatasi kesedihan atas kematian saudara laki-laki tertua dan kematian ayahnya. Dia juga harus rela bergabung keOldell's Old Boys, rival Rosario Central yang dicintainya tapi tidak meminatinya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Pada usia 19 tahun, Correa sepakat untuk menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid. Tetapi dari hasil tes medis ditemukan bahwa dia mengalami masalah jantung dan harus menjalani operasi.

Beruntung Atletico Madrid rela membayarnya untuk menjalani operasi di New York. Tapi tetap saja, dia harus menunggu untuk membuat langkah pertamanya berkarier di sepakbola Eropa. 

"Para dokter mengatakan kepada saya bahwa Saya akan baik-baik saja dan tidak ada risiko saya tidak bisa bermain lagi. Namun itu semua bohong. Mereka berbohong kepada saya," kata Correa.

"Mereka tidak memberi tahu saya apa pun sebelum operasi agar saya setuju. Tapi setelah operasinya sukses, mereka memberi tahu ada risiko saya tidak bermain lagi. Tentu saja, semuanya berjalan dengan baik dan saya bisa terus bermain."

Enam bulan kemudian, dia bisa kembali bermain dan menyelesaikan kepindahannya ke Atletico, tempat dia menikmati karier yang sukses di Spanyol. Tapi sekarang, dia telah mengungkapkan bahwa ibunya menderita kanker. 

"Tidak ada istirahat bagi musuh Anda di medan perang, mereka dapat menyentuh tubuh Anda, tetapi jiwa Anda tidak tersentuh," tulis Correa di Instagram di samping foto dirinya dan ibunya. 

"Meskipun mereka dapat merobek daging Anda, imanmu tidak bisa dipatahkan. Jangan biarkan mereka mengambil siapa dirimu, jiwamu lebih kuat. Kau yang memiliki perang ini, ini perang kita. Aku mencintaimu ibu."

Baca: Pengalaman Menegangkan Wasit Cantik Spanyol Jadi Perawat Pasien Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya