The English Game, Serial Kisah Nyata Tentang Sepakbola

Serial Netflix, The English Game
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Wabah virus corona COVID-19 membuat seluruh pertandingan sepakbola dari berbagai kompetisi top Eropa sejak awal Maret ini telah ditunda. Hal itu dllakukan untuk mencegah penyabaran virus corona.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

Bahkan, hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan kompetisi bakal dimulai lagi. Imbasnya, para pecinta sepakbola tak memiliki tontonan rutinnya pada setiap akhir pekan.

Namun, pada pertengahan bulan ini, Netflix telah meluncurkan serial tentang sepakbola yaitu, The English Game. Drama enam episode itu sudah tayang sejak 20 Maret lalu.

Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Baca Juga: Hal Mengerikan Akan Terjadi Jika Premier League Terhenti dan Liverpool

Serial ini dibuat oleh penulis Downton Abbey, dan Julian Fellowes yang mengisahkan tentang asal usul lahirnya olahraga sepakbola pada abad ke-19.

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Karya ini didasarkan pada peristiwa nyata terkait konflik antara kaum bangsawan dan kelas pekerja yang terjadi sebelum menjadi populer. Para bangsawan itu lebih suka menggiring bola sendiri daripada bekerja sama dengan rekan-rekannya.

Tokoh utama dalam miniseri itu adalah Fergus Suter, pria Skotlandia yang tercatat dalam sejarah sebagai pesepakbola profesional pertama. Suter di The English Game, diperankan oleh Kevin Guthrie.

Selain itu, ada Arthur Kinnaird, yang dikenal sebagai salah satu bintang sepakbola pertama, yang terhormat dan gagah. Karakter in diperankan oleh Edward Holcroft.

Memang, The English Game adalah drama sejarah yang didasarkan pada peristiwa dan tokoh kehidupan nyata. Akan tetapi, ada beberapa kisah fiksi agar cerita dalam narasi yang lebih menarik dengan beberapa konflik pribadi yang berbeda.

Baca Juga:

Keren Banget, Mobil Super Baru Ronaldo Seharga Rp171,5 miliar?

UEFA Minta Semua Kompetisi Eropa Musim Ini Dibatalkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya