Kisah Eks Bomber Liverpool Diancam Pemain Paling Brutal di Dunia

Peter Crouch, mantan pemain Liverpool (kiri)
Sumber :
  • Liverpool.com

VIVA – Ek bomber Liverpool, Peter Crouch memiliki banyak pengalaman saat masih aktif menjadi pesepakbola. Satu yang paling dia ingat adalah mendapatkan ancaman dari pemain yang dijuluki paling kasar di dunia yaitu Kevin Muscat.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Crouch dua kali bertemu dengan Muscat yaitu di First Division 2003/04. Kala itu, Crouch masih membela Norwich City, sedangkan Muscat membela Milwall

"Kevin Muscat membuatku takut. Dia mengatakan akan mematahkan kakiku. Dan, aku benar-benar percaya apa yang dia bicarakan padaku," kata  Crouch di That Peter Crouch Podcast, dilansir Talksport.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Crouch telah gantung sepatu pada Juli 2019. Mantan pemain berpostur jangkung itu telah banyak berganti-ganti tim sepanjang kariernya. Crouch menimba ilmu di akademi Tottenham Hotspur. Namun, namanya terkenal saat bermain untuk Liverpool.

Baca Juga: Kasihan Liverpool, Legenda MU Ngotot Minta Premier League Dibatalkan

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Crouch bergabung dengan Liverpool pada tahun 2005-2008. Dalam periode itu, Crouch mencatatkan 134 penampilan dan menyumbangkan 42 gol. Crouch juga sempat menjadi andalan Timnas Inggris. Dia mencatatkan 42 penampilan dan mencetak 22 gol. 

Crouch mengakhiri kariernya di Stoke City. Dia memperkuat Stoke City sejak 2011. Selama delapan tahun pengabdiannya, Crouch membukukan 261 penampilan dan 61 gol.

Sedangkan Muscat dikenal sebagai pemain paling brutal di dunia. Saat dirinya memperkuat Wolverhampton Wanderers di Piala FA 1998, Muscat mematahkan kaki pemain Charlton Athletic, Matty Holmes.

Tekel kerasnya membuat Matty Holmes nyaris diamputasi. Holmes harus menjalani cangkok kulit dan memasukkan baut logam ke pergelangan kaki usai insiden itu.  Parahnya cedera itu membuat Holmes menepi hingga delapan bulan.

Muscat juga pernah memberi ancaman akan mematahkan kaki Ashley Young ketika masih merumput bersama Watford. Selama kariernya, pria kelahiran Australia itu mendapatkan 123 kartu kuning dan 12 kartu merah. Dengan catatan itu, ia dinobatkan sebagai pemain paling brutal oleh media Spanyol, El Gol. 

Baca Juga: 

Lupakan Sejenak Virus Corona, Ada 'Duel' Muhammad Ali vs Holyfield

Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila

Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya