Liga 1 Diliburkan, Jacksen F Tiago Jadi Koki di Rumah

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VLIX.ID / Purna Karyanto

VIVA – Kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kompetisi yang dihentikan adalah Liga 1 dan Liga 2. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dihentikannya kompetisi tersebut dikarenakan untuk mengurangi penyebaran virus corona COVID19 yang sedang melanda Indonesia. Ribuan orang dikabarkan positif dan ratusan meninggal akibat terjangkit virus dari Wuhan, China itu. 

"Untuk kompetisi sepakbola Indonesia, mari kita mempertimbangkan segala putusan dan kesepakatan bersama dengan menilik dan memilah segala risikonya. Karena efek dari pandemik virus corona, mari kita bahas secara detail soal jadwal, risiko, sampai hal-hal teknis yang terkait bergulirnya kompetisi agar tetap menarik, fair, berkualitas dan kompetitif,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Bagaimanapun, aspek kesehatan harus diposisikan di atas segalanya. Keselamatan dan kesehatan penonton, perangkat pertandingan, dan pemain, harus dijadikan prioritas melebihi apa pun," tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berhentinya kompetisi tersebut, membuat pemain dan pelatih sepakbola pun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Berbagai cara pun dilakukan agar tidak bosan terus berada di rumah karena masa karantina. 

Seperti yang dilakukan oleh Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura. Ia sibuk dengan berolahraga, membaca, memasak dan menonton film. 

"Olahraga, memasak buat keluarga, membaca dan nonton film," kata Jacksen saat dihubungi Viva. 

"Masakan kesukaan pasta. Sedangkan film suka action dan Science fiction," tambahnya. 

Jacksen sempat menguggah beberapa kali, kegiatan memasaknya di akun Instagramnya. Jacksen juga berpesan kepada para penggemar sepakbola untuk mengikuti anjuran pemerintah tetap berada di rumah. 

"Stay at home. Semua dalam dunia ini ada masa. Badai pasti berlalu, karena Tuhan punya kuasa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya