Uniknya Nama Klub Nikaragua, Ada Managua dan Real Madriz

Duel Real Madriz vs Managua.
Sumber :
  • https://twitter.com/managua_fc

VIVA – Di saat pandemi virus corona, sebagian besar liga-liga di dunia diliburkan. Namun, ternyata masih ada yang nekat berkompetisi di tengah ancaman COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Setidaknya ada empat liga di dunia yang masih berjalan. Yakni Nikaragua, Burundi, Belarusia, dan Tajikistan.

Baca: Klub Belarusia Mulai Cemas Main di Tengah Pandemi Corona

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dilansir Soccerway, ternyata nama-nama klub yang berpartisipasi di Nicaragua Primera Division cukup unik. Ada klub bermana Real Madriz dan Managua.

Menariknya, kedua tim baru bertemu akhir pekan lalu, Minggu 5 April 2020. Laga di Estadio Solidaridad Augusto Cesar Mendoza ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Managua merupakan klub Ibukota Nikaragua yang bernama sama. Klub ini memiliki arti yang cukup unik dalam bahasa Indonesia.

Lalu, Real Madriz. Ini mirip dengan nama raksasa Spanyol, Real Madrid. Masih ada klub yang bernama Juventus Managua, mirip dengan raksasa Italia, Juventus.

Di Nikaragua, baru ada 7 kasus virus corona, dengan 1 kematian. Namun, salah satu klub peserta, Diriangen merasa cemas bermain dalam kondisi ini.

"Para pemain tak ingin terus bermain. Mereka sangat takut dan kami memahami mereka. Kami ingin menunda turnamen tapi semua klub sudah melakukan voting dan mayoritas ingin melanjutkan," kata manajer umum Diriangen, Sergio Salazar dilansir The Guardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya