Sadio Mane, Jagoan Liverpool Rajin Salat 5 Waktu dan Baca Alquran

Winger Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Jagoan Liverpool, Sadio Mane merupakan salah satu pesepakbola muslim di Premier League. Mane dikenal sebagai pribadi yang rendah hati. 

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Bahkan, belum lama ini dia diketahui masih menggunakan telepon genggam usang yang sudah retak. Padahal, sebagai salah satu pemain Bintang, Mane pastinya memiliki banyak uang untuk membeli telepon genggam keluaran terbaru. 

Dalam film dokumenter tentang dirinya, Mane juga menjalani hari-hari seperti seorang muslim biasanya yaitu mengerjakan salat lima waktu sehari. Mane mengatakan, salat merupakan hal wajib yang tak bisa ia tinggalkan.

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Winger Liverpool, Sadio Mane, dalam laga melawan Cardiff City

"Saya seorang muslim. Iman adalah hal yang sangat aku yakini. Saya mencoba salat lima kali dalam sehari setiap hari. Baik itu saat baik atau buruk, aku akan berkata pada diri sendiri untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Baik," kata Mane, dikutip Daily Star.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Selain itu, Mane juga selalu membaca Alquran. Dia juga mendoakan sang ayah yang telah tiada. Mane harus ditinggal sang ayah pada usia 7 tahun. 
Sang ayah sakit.

Namun, keluargnya yang tak punya biaya untuk membawa ke rumah sakit. Alhasil, keluarga Mane hanya memberikan obat-obatan tradisional. Pengalaman pahit itu membuat Mane membuat dirinya sangat terpukul. Mane pun harus membantu ibunya untuk mencari nafkah.

Winger Liverpool, Sadio Mane

Sejak saat itu, Mane pun bercita-cita membangun sebuah rumah sakit di kampung halamannya. Kini, dia pun telah berhasil mewujudkan cita-citanya plus membangun sebuah sekolah tahun lalu.

"Saya selalu membaca Alquran. Setiap tahun keluarga juga membaca untuk ayah. Saya mencoba berdoa untuknya setiap saat, untuk mengenangnya," ucap Mane.

Mane berpeluang untuk melengkapi trofimya musim ini bersama Liverpool. The Reds di ambang juara Premier League 2019/2020. Musim ini, Mane sudah tampil di 26 laga Premier League bersama Liverpool. Mane mencetak 14 gol dan sembilan asisst.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya