Topeng Cristiano Ronaldo dan Teror Mengerikan Virus Corona di Italia

Cara Ronaldo ajak pengikutnya bersatu lawan Corona
Sumber :
  • Instagram/cristiano

VIVA – Teror virus Corona COVID-19 setiap hari makin mengerikan. Di Italia khususnya, total sudah ada 143 626 kasus dan18.279 korban meninggal dunia hingga Jumat 10 April 2020.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Saking parahnya, 100 dokter di sana termasuk dalam korban meninggal itu. Jumlah itu menjadikan Italia sebagai negara dengan jumlah korban meninggal paling banyak di dunia

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo prihatin dengan kondisi negara tempat ia berkarier itu. Ronaldo yang saat ini membela klub raksasa Italia, Juventus mengajak seluruh pengikutnya di media sosial untuk bersatu memerangi Corona. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cara yang digunakan Ronaldo untuk mengimbau fans-nya juga terbilang menarik. Dalam unggahannya, Ronaldo memasang dua foto. Masing-masing dari foto itu, Ronaldo menggunakan marker. Satu menggunakan masker bergambar bendera tanah kelahirannya, Portugal, satu lagi masker menyerupai bendera Italia. 

"Di saat yang sangat sulit ini bagi dunia kita, penting bagi kita untuk bersatu dan saling mendukung. Mari kita lakukan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu," tulis Ronaldo. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Baca Juga: Miris, Legenda Liverpool Positif Terjangkit Virus Corona

Ini bukan pertama kali bentuk kepedulian Ronaldo pada dunia yang terserang wabah Corona. Sebelumnya, pemain 35 tahun itu merelakan gajinya dipotong hingga mencapai 38 juta euro atau setara Rp 68 miliar. Hal itu dilakukannya sebagai sumbangannya untuk meringankan klub membayar gaji para staf di Juventus.

Bukan cuma itu, Ronaldo juga menyumbang 1 juta euro  atau sekitar Rp 17,3 miliar. Ronaldo menggelontorkan dana itu ke tiga tempat yaitu dua ICU di Santa Maria Hospital, Lisbon, serta Santo Antonio di Porto. Sumbangan Ronaldo berupa kipas angin, monitor, peralatan infus, ranjang tidur, dan peralatan medis lainnya.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo saat ini sedang menjalani isolasi diri di kediaman barunya di Portugal. Melansir The Sun, Ronaldo membangun rumah di kawasan pinggir pantai Funchal, Madeira, Portugal. Rumah megah nan mewah itu menghabiskan sekitar 7 juta pound sterling atau sekitar Rp 126 miliar.

Di sisi lain, Ronaldo saat ini sedang diisukan bakal meninggalkan Juventus. Sebab, Juve disebut kesulitan untuk membayar gaji Ronaldo yang tinggi akibat pandemi Corona. Isu itu pun meluas, Ronaldo dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya di antara Manchester United dan Real Madrid. 

Baca Juga:

Mesut Oezil, Pecinta Barcelona yang Jatuh ke 'Pelukan' Real Madrid

Tato Bikin Mike Tyson Hampir Gagal Bangkit Usai KO dari Lennox Lewis

Evander Holyfield, Korban Licik Mike Tyson yang Disegani Lennox Lewis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya