Terungkap, Van Nistelrooy Ternyata Sering Kepoin Gol Thierry Henry

Darren Fletcher dan Ruud van Nistelrooy
Sumber :
  • 101GreatGoals

VIVA – Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher mengungkap kebiasan rekan satu timnya, Ruud Van Nistelrooy. Fletcher memperkuat MU sejak 2003 hingga 2015, sementara Nistelrooy memperkuat MU pada 2001 hingga 2006.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Fletcher menceritakan, Nistelrooy merupakan pemain yang ambisius. Mantan pemain asal Belanda itu bahkan marah pada diri sendiri andai dalam sebuah pertandingan tidak mencetak gol. 

"Kalau kami menang besar 4-0 atau 5-0 dan dia tidak mencetak gol, dia akan marah-marah. Dia bisa membanting sepatunya sampai melempar botol di ruang ganti," kata Fletcher, dikutip TalkSport

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Baca Juga: Tersadis, 4 Perkelahian Pemain Satu Tim di Sepakbola

Legenda Arsenal, Henry Mengungkapkan Perjuangannya Melawan Depresi

"Dia sangat terobsesi mencetak gol. Kalau tidak mencetak gol, mood-nya Nistelrooy bisa jelek dan dia bisa marah-marah," sambungnya.

Bukan hanya itu, Fletcher mengungkap ketika Nistelrooy berhasil mencetak gol dalam pertandingan, usai bertanding dia akan mencari tahu berapa jumlah gol yang dilesahkan striker Arsenal, Thierry Henry.

"Dia begitu terobsesi untuk mencetak gol. Setiap setelah pertandingan, Nistelrooy akan mengecek berapa gol yang dibuat Thierry Henry (striker Arsenal kala itu). Dia sangat bersuka bersaing untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya," ungkap Fletcher.

Selama di MU, Nistelrooy mencatatkan 219 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 150 gol. Selama pengabdiannya untuk Setan Merah, Nistelrooy mampu membantu tim meraih juara Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. 

Penampilan apiknya bersama MU membuat rakasasa LaLiga, Real Madrid meminangnya pada musim 2006-2007. Menariknya, semusim kemudian, Nistelrooy kembali terlibat persaingan dengan Henry yang bergabung dengan Barcelona. 

Baca Juga:

Real Madrid Kehabisan Akal Jual Gareth Bale di Tengah Krisis Finansial

Pep Guardiola Jadi Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya