Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghana

Coffin dance.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Baru-baru ini media jagat dunia maya heboh dengan meme coffin dance. Video sejumlah pria dengan setelan jas menari sambil menggotong peti mati beredar luas di media sosial.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Diketahui mereka merupakan pasukan pembawa peti jenazah dalam upacara kematian di Ghana. Mereka dikenal dengan pallbearer.

Baca juga: Giliran Felipe Melo Sebut Kapten Juventus Pengecut

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Seperti kebanyakan pria, para pallbearer itu usut punya usut ternyata juga penggila sepakbola. Salah satu dari mereka, Benjamin Aidoo, bahkan secara lugas menyebut dirinya fans Barcelona.

Terkait profesinya sebagai pembawa peti jenazah, Aidoo pun mengaku sempat berandai-andai mengantarkan pemain pujaannya ke peristirahatan terakhir. Dan sang idola tersebut tidak lain adalah Ronaldinho.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Messi dan Ronaldinho saat masih sama-sama di Barcelona

"Saya tentu mau mereka berumur panjang. Namun jika ada kesempat, saya berandai-andai bisa mengatarkan Ronaldinho. Kemudian Diego Maradona dan terakhir Lionel Messi," kata Aidoo dikutip Goal.

"Itu menjadi penghormatan dari saya si penari buat dia yang juga kerap menari ketika berada di atas lapangan," tegasnya.

Di Ghana sendiri, pemakaman adalah sebuah acara sosial yang begitu penting. Dan dengan pasukan penari pallbearer yang popularitasnya terus bertambah, semakin banyak keluarga yang menyewa mereka untuk mengantar almarhum orang tersayang ke peristirahatan terakhir dengan cara yang lebih bergaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya