Legenda Juventus Del Piero Masuk Rumah Sakit

Legenda Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero masuk rumah sakit di Amerika Serikat. Del Piero, mengabarkan bahwa dirinya saat ini sedang menjalani perawatan di UCLA Emergency Department, Los Angeles. Sakit apa ya Del Piero?

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sambil terbaring di tempat tidur, pemenang Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia itu juga menggunakan masker. Tapi, bukan karena virus Corona COVID-19, kok.

Dalam unggahan di akun instagramnya, Del Piero menjelaskan penyebab penyakitnya. Dia tak menyangka karena objek yang sangat kecil bisa membuatnya terbaring di rumah sakit.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Aku masih tidak percaya sesuatu yang hanya 3mm kecilnya bisa sangat menyakitkan," tulis Del Piero

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Unggahan Del Piero langsung menuai banyak perhatian. Banyak mantan pesepakbola top dunia mendoakan agar Del Piero dapat segera pulih. Salah satunya adalah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo.

Tak ketinggalan, Juventus, klub yang bertahun-tahun dibela Del Piero. "Kami berharap yang terbaik dan bisa segera pulih," tulis akun Juventus.

Belum diketahui secara rinci apa penyakit Del Piero itu. Namun, media-media di Italia melaporkan bahwa Del Piero menderita penyakit batu ginjal.

Del Piero merupakan salah satu ikon Juventus. Dia memperkuat si Nyonya Tua selama 19 tahun pada 1993-2002.

Dua legenda Liga Champions, Carles Puyol dan Alessandro Del Piero

Selama hampir dua dekade itu, Del Piero berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk enam scudetto Serie A Liga Italia dan satu trofi Liga Champions.

Del Piero juga menjadi lambang kesetiaan saat Juventus terdegradasi ke Serie B karena tersangkut skandal Calciopoli. Saat pemain-pemain top 'melarikan diri' Del Piero tetap berjuang untuk Juve kembali ke Serie A.

Del Piero membukukan 290 gol dari 705 pertandingan di semua kompetisi selama mengabdi untuk Juventus. Ia pun memegang rekor penampilan dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa I Bianconeri. 

Del Piero meninggalkan Juventus pada akhir musim 2011-2012. Setelah sempat membela Sydney FC selama dua musim, Del Piero pensiun dari lapangan hijau pada 2014, seusai menjalani periode singkat bersama klub Indian Super League, Delhi Dynamos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya