Memalukan, Klub MLS Salah Pasang Foto Mantan MU yang Jadi Pelatihnya

Jaap Stam
Sumber :

VIVA – Ada-ada saja yang dilakukan FC Cincinnati. Sebuah Klub Liga Amerika Serikat, alias Major League Soccer (MLS) itu membuat sebuah kesalahan yang memalukan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ceritanya, FC Cincinnati telah sepakat dengan pelatih baru yang merupakan mantan bek Manchester United, Jaap Stam. Legenda Timnas Belanda itu diikat kontrak berdurasi 1,5 tahun.

Namun, ketika FC Cincinnati mengumukan Stam sebagai pelatih baru di media sosial, mereka malah melakukan kesalahan fatal.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Alih-alih memasang foto Stam, FC Cincinnati justru menampilkan pelatih tim junior Ajax Amsterdam, Tinus van Teunenbroek. 

''Bergabung bersama kami dalam menyambut pelatih anyar #FCCincy. Jaap Stam.'' Namun, fotonya yang dipasang malah foto Van Teunenbroek.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Melansir ESPN, FC Cincinnati sudah merubah foto yang sesungguhnya setelah menerima reaksi dari netizen. Tapi apa daya, jejak digital tak bisa dihapus. FC Cincinnati pun harus terima di-bully netizen.

''ICYMI: Bergabung bersama kami dalam menyambut pelatih kami yang sebenarnya, Jaap Stam. #FCCincy,'' tulis FC Cincinnati di akun twitter resmi milik mereka.

Memang sih, jika dilihat sekilas postur tubuh dan perawakan Van Teunenbroek sangat mirip dengan Stam. Terlebih, keduanya sama-sama memiliki kepala plontos tanpa sehelai rambut pun.

Terlepas dari itu, menarik menantikan bagaimana racikan Stam di FC Cincinnati. Jika menilik kariernya sebagai pemain, stam dulunya adalah salah satu bek terbaik di dunia.

Dia pernah memperkuat klub besar seperti MU, Lazio dan AC Milan. Pengalaman pelatih Stam dimulai pada 2014 silam kala menangani Jong Ajax. 

Pada Juni 2016, Stam hijrah ke Inggris dan resmi menukangi Reading. Di sana, dia hanya bertahan dua musim dan kembali ke Belanda untuk membesut PEC Zwolle.

Semusim kemudian, Stam menangani PEC Zwolle, Stam resmi ditunjuk menggantikan Giovani Van Bronckhost sebagai pelatih kepala Feyenord. 

Namun, kiprahnya di Feyenord hanya bertahan tiga bulan, terutama setelah Feyenord dicukur Ajax Amsterdam, 4-0. Kini, Stam melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih di pentas MLS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya