Michael Jordan Ingatkan Mantan Arsenal Ini dengan Thierry Henry

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside

VIVA – Mantan pemain Arsenal, Carlos Vela, teringat Thierry Henry ketika menyaksikan serial Netflix “The Last Dance”. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Menurutnya, Legenda Arsenal itu memiliki banyak kemiripan dengan Michael Jordan, sosok Legenda NBA yang perjuangan hidupnya dikisahkan dalam serial tersebut.

Vela menjelaskan, “The Last Dance” menggambarkan bahwa Jordan merupakan pekerja keras dan mampu menjadi contoh bagi rekan satu tim.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

“Saya menganggap Jordan sebagai motivasi. Mungkin saya harus bekerja lebih keras, melakukan lebih banyak hal untuk membantu rekan setim menjadi lebih baik sehingga kami bisa memenangkan lebih banyak trofi,” kata Vela, dikutip Goal Internasional.

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

"Saya ingin menang, tetapi saya ingin rekan-rekan saya menang untuk menjadi bagian dari itu juga. Dengar, saya tidak harus melakukan ini. Saya hanya melakukannya karena itu adalah siapa saya," sambungnya.

Menyimak Jordan, Vela merasa ikon Chicago Bulls itu mirip dengan Henry. Vela dan Henry pernah sama-sama membela Arsenal. Keduanya pun kini berkiprah di MLS Amerika Serikat.

"Thierry Henry adalah inspirasi bagi saya dan Anda dapat melihat karier yang dimilikinya. Aku bangga telah mengatakan aku bisa bermain dengannya. Dia pemimpin yang baik," ucapnya.

Vela menjadi bagian dari Arsenal pada 2005–2011. Namun, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain.  Justru,Vela lebih sering dipinjamkan.

Tercatat, Arsenal empat kali meminjamkannya ke Salamanca, Osasuna, West Bromwich Albion, Real Sociedad.Di Arsenal, Vela mencatatkan 29 penampilan dan hanya mencetak tiga gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya