Persib Minta Para Pemain Jaga Pola Makan saat Lebaran

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Pelatih Persib, Robert Alberts berharap pemainnya bisa menjaga asupan makanan saat Hari Raya Idulfitri 1441 H, Minggu, 24 Mei 2020. Ia meminta anak asuhnya untuk disiplin tidak mengkonsumsi makanan yang tak dianjurkan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Sebab, nutrisionis Persib sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi saat lebaran. Jika disiplin melaksanakan itu, Robert percaya tak akan ada pemainnya yang mengalami kelebihan berat badan. 

Baca: Lebaran Kali Ini Beckham Tidak Mudik ke Garut

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Sebelumnya, tim sudah memiliki data berat badan setiap pemain sebelum latihan bersama ditiadakan. Nutrisionis tim, Gilang Fauzi akan mengukur kembali saat latihan bersama dilakukan lagi. Akan terlihat, pemain yang terjaga dan tidak.

"Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 23 Mei 2020.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," lanjut Robert.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra jalani vaksinasi influenza

Sementara itu, perayaan Idul fitri di tengah suasana pandemi Corona ini memang terasa berbeda. Hal itu pun dirasakan pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha. Dia dan keluarganya memutuskan tidak mudik ke Garut.

Namun, tidak mudik bukan berarti membuat suasana kebahagiaan berkurang. Meskipun harus menunda pertemuan secara fisik, silaturahmi tetap dapat dilakukan menggunakan fasilitas video call.

"Makna Idulfitri dan kebahagiaan tetap dirasakan walau memang berbeda. Seperti, tidak mudik dan tidak kumpul-kumpul. Tetapi kami masih bisa bersilaturahmi via video call," kata Beckham.

Menurut Beckham, silaturahmi melalui daring tak mengurangi makna perayaan Idul fitri. Apalagi pandemi virus corona membuat semua memahami alasan tak bisa bertatap muka secara langsung untuk silaturahmi.

Baca juga:

Bek Persib Rindu Latihan Bersama Tim

Drama 5 Gol Lawan Persija, Laga Paling Dikenang Kapten Persib

Zulham Zamrun Fokus Ibadah di Bulan Ramadhan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya