Alasan Bambang Pamungkas Tak Punya Tanda Verified di Media Sosial

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

VIVA – Ada hal menarik dari akun media sosial manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Tak ada tanda verified atau centang biru di akun Instagram maupun Twitter pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Padahal, sebagai figur publik, Bepe sangat layak mendapatkan tanda verified. Apalagi, pria 39 tahun ini tercatat sebagai pemilik caps terbanyak Timnas Indonesia dengan 86 penampilan dan 38 gol.

Rupanya, ada alasan tersendiri mengapa Bepe tak menggunakan tanda verified. Hal tersebut diungkapkannya lewat Youtube channel miliknya, Bepe20channel lewat judul "#BEPE20Bicara - Motivator Terbaik Adalah Diri Sendiri".

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

"Ada alasan mengapa akun Instagram dan Twitter saya tak memakai verified. Meskipun saya beberapa kali ditawari, saya menolak. Karena bagi saya,  tak penting siapa orangnya, yang penting isi dari media sosial itu bermanfaat," kata Bepe.

Para pemain sepakbola saat ini sudah banyak yang menggunakan tanda verified. Tak hanya di luar negeri, tapi banyak juga pemain di dalam negeri. Lantas, apakah Bepe tak setuju?

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Saya bukan tak setuju dengan teman-teman yang punya tanda verified. Tentu tak masalah, karena itu bagian dari fasilitas. Tapi, saya sendiri lebih menekankan konten dibandingkan figur seseorang. Siapapun Anda, harus bertanggung jawab pada konten yang Anda punya," katanya.

Meski tak memiliki tanda verified, Bepe tetap saja cukup populer di media sosial. Akun Twitter-nya memiliki 5,5 juta follower, sedangkan Instagram diikuti 1,4 juta orang.

Baca juga

Lebih Hot Mana, Tante Ernie atau Tante Wanda Nara?

Disangka Penyanyi, Bambang Pamungkas Langsung Buktikan Diri

Jose Mourinho dan Mulut Pedasnya soal Puasa Ramadhan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya