Deretan Pemain U-21 Penerima Gaji Fantastis di Eropa, Ada Haaland

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Di zaman modern seperti sekarang, menjadi pesepakbola merupakan salah satu profesi paling menjanjikan. Bagaimana tidak, sebagai olahraga terpopuler sedunia, sudah pasti sorotan selalu tertuju pada mereka.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Seorang pesepakbola profesional kini memiliki gaji yang terbilang tinggi. Membuatnya bisa hidup mewah bergelimang harta.

Namun, semua itu tetap ada prosesnya. Mereka yang memiliki bayaran tinggi merupakan pemain dengan talenta terbaik.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bedanya, gaji tinggi bisa dirasakan tak hanya pemain senior. Pemain muda pun saat ini sudah mendapatkan dan bahkan bisa melebihi gaji para seniornya.

Berikut 10 pemain muda dengan gaji tertinggi per pekannya di Eropa, seperti dikutip The Sun:

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

1. Erling Braut Haaland (£100 ribu)

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland dalam duel kontra Schalke
Di urutan paling bawah terdapat nama bomber muda paling sensasional saat ini. Dia ditebus Borussia Dortmund pada Januari lalu seharga 20 juta euro atau setara Rp311 miliar.

Meski usianya masih 19 tahun, tapi dia sudah menunjukkan jika memiliki bakat untuk menjadi pemain besar setelah menceploskan lebih dari 40 gol di musim ini. Haaland yang menjadi incaran Real Madrid, Manchester United, dan Juventus ini bergaji £100 ribu per pekannya.

2. Vinicius Junior (£120 ribu)

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior
Pemain kedua berasal dari Real Madrid. Memiliki teknik yang mumpuni di atas lapangan membuatnya jadi pilihan utama Zinedine Zidane meski usianya masih 19 tahun.

Dua musim di Santiago Bernabeu, dia sudah mencatatkan 59 penampilan. Namun, catatan golnya masih harus ditambah lantaran baru mengoleksi delapan gol. Gajinya saat ini mencapai £120 ribu per pekan.

3. Rodrygo Goes (£130 ribu)

Striker muda Santos, Rodrygo Goes.
Winger dari Brasil ini juga merupakan pemain Real Madrid. Dia dan Vinicius menjadi calon bintang masa depan Los Blancos.

Bedanya, pemain berusia 19 tahun itu baru didatangkan pada awal musim ini. Sejauh ini, pemain bergaji £130 ribu itu baru menorehkan 18 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Selanjutnya>>>

4. Callum Hudson-Odoi (£180 ribu)

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi
Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu yang paling bersinar di skuad Chelsea. Dia menjadi calon bintang masa depan The Blues, terlebih dia juga menjadi pemain andalan Frank Lampard di sisi sayap.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah tiga musim berkostum The Blues. Dia baru mencetak delapan gol dalam 53 laga. Saat ini, dia bergaji £180 ribu per pekan.

5. Jadon Sancho (£190 ribu)

Jadon Sancho
Pemain sayap Borussia Dortmund asal Inggris ini menjadi salah satu properti panas di bursa transfer musim panas mendatang. Dia diminati oleh sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munich.

Kemampuannya yang tinggi sebagai winger membuat Dortmund kelimpungan mempertahankan sang pemain. Salah satu caranya dengan memberikan gaji tinggi untuk pemain 19 tahun itu sebesar £190 ribu per pekan.

6. Gianluigi Donnarumma (£195 ribu)

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Donnarumma merupakan satu-satunya penjaga gawang yang masuk ke daftar ini. Kiper asal Italia ini sudah lima musim membela AC Milan.

Dia juga merupakan kiper masa depan Italia. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 190 penampilan bersama Rossoneri. Saat ini, dia mendapatkan £195 ribu per pekan.

7. Christian Pulisic (£230 ribu)

Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic.
Pulisic menjadi pemain asal Amerika Serikat paling bersinar di Eropa saat ini. Sebelum bergabung dengan Chelsea, namanya lebih dulu bersinar bersama Borussia Dortmund.

Pindah ke Stamford Bridge membuat namanya semakin melambung meski awalnya Pulisic merasa kesulitan dengan kehidupan di London. Gelandang 21 tahun ini mendapat gaji £230 ribu per pekan.

Selanjutnya>>>

8. Matthijs de Ligt (£245 ribu)

Matthijs De Ligt
Bek masa depan Belanda ini sedang menjalani musim pertamanya bersama Juventus. Penampilannya pun terbilang cukup baik dengan mencatatkan 27 penampilan dengan torehan dua gol.

Didatangkan dengan mahar 75 juta euro, dia menjadi salah satu pembelian termahal Si Nyonya Tua. Faktor itu juga membuat pemain 20 tahun menerima gaji tinggi mencapai £245 ribu per pekan.

9. Joao Felix (£255 ribu)

Pemain anyar Atletico Madrid, Joao Felix
Bomber asal Portugal ini dijuluki sebagai titisan Cristiano Ronaldo. Atas predikatnya itu, dia menjadi pemain termahal Atletico Madrid setelah didatangkan pada awal musim ini senilai £113 juta.

Meski penampilannya sejauh ini dinilai belum maksimal lantaran baru mencetak enam gol, tapi tak bisa ditampik kalau Felix memiliki bakat besar untuk menjadi penerus kejayaan Ronaldo. Pemain 20 tahun ini menerima gaji £255 ribu per pekan.

10. Kylian Mbappe (£325 ribu)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe
Pemain berpaspor Prancis ini menjadi yang terbaik dalam daftar ini. Prestasinya di lapangan sudah membuktikan jika dia merupakan calon penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dia membawa AS Monaco juara Ligue 1 2017, lalu berperan penting dalam kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Penampilannya makin moncer setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia meraih juara Ligue 1 tiga musim beruntun bersama PSG. 

Saat ini, gajinya mencapai £325 ribu per pekan dan berpeluang bertambah dua kali lipat jika setuju memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya