Mengenang Ketika Juventus Dihabisi Real Madrid di Final Liga Champions

Ronaldo mencetak gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Juventus pernah dua kali sampai ke final Liga Champions pada musim 2014/2016 dan 2016/2017. Akan tetapi, dua final itu berakhir dengan kekalahan. Pertama, Juventus dihajar Barcelona 1-3, Kemudian, Juve dihabisi 1-4 dari Real Madrid.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Khusus untuk kekalahan terakhir, kapten Juventus Giorgio Chiellini mengungkap masalah timnya. Masalah itu menurut Chiellini menjadi penyebabnya utama Juventus dihabisi Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam buku biografinya, Cheillini mengatakan, Juventus sejatinya sudah tampil baik di babak pertama. Buktinya, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Millennium, Cardiff, 4 Juni 2017, Bianconeri bisa mengimbangi gempuran Madrid dan memaksa kedudukan berimbang 1-1

Namun, di babak kedua, masalah mulai muncul. Chiellini mengungkapkan rekan-rekannya mulai kelelahan. Sedangkan Madrid semakin bersemangat melakukan serangan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ada banyak pembicaraan tentang Cardiff dalam kekalahan Final yang terkenal dengan Real Madrid. Kami hanya lelah. Tidak ada yang sensasional terjadi di babak pertama. Tidak ada yang bertarung," kata Chiellini, dikutip Football Italia.

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini

Lebih lanjut, bek 35 tahun itu mengatakan bahwa banyak di antara rekannya yang kesulitan untuk berlari. Tenaganya habis, hingga akhirnya tak mampu bermain dengan baik. Mereka adalah striker Mario Mandzukic dan gelandang Miralem Pjanic. 

"Final selalu datang sangat terlambat bagi kita. Kami sangat lelah setelah babak pertama, Mandzukic tidak dapat berjalan dan Pjanic sama," ucapnya.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

"Lutut mereka harus menjalani perawatan berbicara . Kami kehabisan napas, jadi kami mencoba mendorong satu sama lain. Skor 1-1, tapi kemudian berakhir secara dramatis," jelasnya.

Alhasil, Juventus habis dibombardir Madrid. Madrid menyarangkan tiga gol tambahan yang dicetak oleh Casemiro, gol kedua Ronaldo dan Marco Asensio. Kekalahan ini membuat Juventus harus kembali berpuasa merebut gelar Liga Champions yang terakhir kali mereka raih pada musm 1995/1996.

Di sisi lain, Juventus saat ini sudah membangun tim untuk menjadi raja di Eropa dengan menggaet Ronaldo dari Madrid. Selain itu, Juve juga dikabarkan membidik bek berpengalaman Barcelona, Jordi Alba.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya