Parah, Mantan Pemain Arsenal Diduga Cabuli Anak 14 Tahun

Mantan pemain Arsenal, Tyrell Robinson
Sumber :
  • The Sun/ David Price

VIVA – Seorang pesepakbola profesional Inggris, Tyrell Robinson diduga telah mencabuli anak berusia 14 tahun. Video pemain 22 tahun tersebut tengah menjalani sidang di Pengadilan West Yorkshire beredar luas.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Melansir BBC, Robinson dituduh terlibat dalam aktivitas seksual dengan seorang anak. Bukan cuma itu, dia juga diduga telah merekam aksi tidak senonohnya itu, kemudian mendistribusikannya. Nasib Robinson akan diketahui pada 16 Juni 2020 mendatang saat sidang putusan oleh hakim. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tak ada suara yang terdengar dari Robinson dalam video tersebut, namun dia memberi isyarat dengan tangannya untuk mengkonfirmasi namanya, tanggal lahir dan alamat selama sidang 10 menit. Dalam sidang tersebut, Robinson hanya mendengarkan ketika hakim membacakan rincian tuduhan terhadapnya.

Hakim itu mengatakan Robinson dituduh menyentuh kemaluan gadis berusia 14 tahun pada 13 Agustus 2018. Pada tanggal yang sama, ia diduga telah menyebarkan gambar tidak senonoh seorang anak melalui Snapchat.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Robinson juga dituduh menyebarkan foto dan video yang tidak senonoh seorang anak melalui WhatsApp. Hakim Richard Clews mengatakan kepadanya:

"Tuan Robinson, kasus ini akan dikirim ke Pengadilan Crown Bradford. Kamu harus muncul sendiri di sana pada 16 Juni, dua minggu hari ini," kata Clews, dikutip Mirror.

Robinson merupakan produk akademi Arsenal. Dia berlatih di tim muda Arsenal sejak 2014 lalu. Sejatinya, bakatnya bisa dibilang tidak jelek-jelek amat, melansir Transfermrkt, dia mampu bertahan hingga di tim Arsenal U-23. 

Kemudian, dia berlaga di League Two untuk memperkuat Bradford pada 2017. Namun, akibat kasus ini, dia dipecat oleh Bradford pada Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya