Bantuan Perangkat Kecil Bikin Lari Cristiano Ronaldo Semakin Kencang

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Cristiano Ronaldo terungkap melakukan modifikasi atas sepatu yang dipakainya untuk bertanding. Yang diubah oleh bintang Juventus tersebut ada pada bagian tapak.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut Sportmediaset, CR7 mengganti stud atau pul sepatunya. Dia memakai Pul sepatu yang biasa digunakan oleh para pemain rugby.

Baca juga: Coppa Italia Digelar Pekan Depan, Dimulai dengan Juventus vs Milan

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Mantan pemain Real Madrid tersebut sudah memakai sepatu modifikasinya saat sesi latihan. Dia diketahui kembali bergabung dengan skuat Juventus sejak pekan kemarin dan bersiap kembali tampil melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda.

Bahan dari pul sepatu Ronaldo diyakini terbuat dari rubber dan dibuat oleh brand asal Prancis, Smartpower. Itu berbeda dengan pul bawaan dari sepatu aslinya, Nike.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Ronaldo bukan pemain pertama yang menggunakan pul sepatu modifikasi itu. Pemain Saint Ettiene, Andy Delort, juga sudah memakainya sejak beberapa waktu lalu.

Hasilnya, Delort berhasil mencetak rekor kecepatan lari di Liga Prancis. Mencapai 36,8 kilometer/jam, mengalahkan pemain seperti Kylian Mbappe dan Victor Osimhem.

Cristiano Ronaldo

Pul sepatu itu sendiri memang digunakan untuk menambah kecepatan dan memberikan keleluasaan kepada pemain untuk melakukan akselerasi. Hal yang sangat dibutuhkan oleh Ronaldo sebagai penyerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya