5 Aksi Bengal Balotelli yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Mario Balotelli berselisih dengan Roberto Mancini
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVA – Mario Balotelli kembali mencuri perhatian. Bukan karena prestasinya di lapangan hijau, tapi karena ulahnya yang bikin geleng-geleng kepala.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Balotelli dipecat oleh klubnya Brescia. Itu karena mantan pemain Liverpool ini dua kali bolos latihan tanpa alasan yang jelas.

Buntut kelakuannya, Presiden Brescia, Masimo Cellino berang. Dan puncaknya dia membuat sikap dengan memecat Balotelli. Manajemen Brescia resmi memecat Balotelli dengan mengirimkan surat pemutusan kontrak yang masih tersisa dua tahun tersebut. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

(Baca juga: Buat Klubnya Kesal, Balotelli Akhirnya Dipecat)

Ini bukan kali pertama Balotelli berulah di luar nalar. Bahkan mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi memberikan julukan "si Apel Busuk" kepada Balotelli karena sikapnya yang susah diatur.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Berikut 5 aksi bengal Balotelli dilansir berbagai sumber:

1. Lawakan Ala Balotelli
Saat membela Inter Milan, Balotelli memiliki hubungan buruk dengan pelatih Jose Mourinho. Super Mario pernah dibekukan dari skuad pada Januari 2009 karena masalah indisipliner.

Namun, Mourinho bisa memandang Balotelli dari sisi lain. Dia menilai pemain asal Italia tersebut adalah sosok yang konyol.

Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli saat masih memperkuat Inter Milan

Mourinho bercerita mengenai kelakuan Balotelli dalam duel di Liga Champions. Dalam laga melawan Rubin Kazan, 29 September 2009, Balotelli membuat tindakan yang sangat konyol.

"Mario mendapat kartu kuning di menit ke-42, sehingga ketika saya sampai ke ruang ganti di babak kedua, saya menghabiskan sekitar 14 menit dari 15 menit yang tersedia hanya untuk berbicara dengan Mario," kata Mourinho pada CNN.

"Saya berkata kepadanya: "Mario, saya tidak bisa mengganti kamu, saya tidak punya striker lagi di bangku cadangan, jadi jangan menyentuh siapa saja dan bermain hanya dengan bola. Jika kamu kehilangan bola tidak perlu bereaksi. Jika seseorang memprovokasi kamu, jangan bereaksi, jika wasit membuat kesalahan, jangan bereaksi. Lalu di menit ke-46, Mario terkena kartu merah, hahahaha."

(Baca juga: Bakat Terpendam Jose Mourinho: Stand Up Comedy)

2. Bikin Panas Fans Inter
Masih saat membela Inter Milan, kontroversi dibuat Balotelli. Dia memakai jersey klub rival, AC Milan dalam acara televisi Italia  Striscia la Notizia, pada Maret 2010.

Ulah gila Balotelli tak sampai di situ. Dia melemparkan jersey Inter ke tanah, usai duel melawan Barcelona di semifinal Liga Champions, 20 April 2010. Balotelli kesal usai mendapatkan cemoohan dari fans Inter.

Terus berulah dan mendapatkan kritik, Balotelli akhirnya meninggalkan Inter. Dia hijrah ke Manchester City pada Agustus 2010.


Selanjutnya: Bakar rumah hingga adu jotos dengan pelatih

3. Tabrakan Mobil
Tak lama setelah bergabung dengan ManCity, Balotelli langsung berulah. Dia menabrakan mobil Audi R8 dalam perjalannya ke markas latihan The Citizens. Saat ditanya mengapa ada uang tunai sebesar £5000 di kursi belakang, ia menjawab: "Karena saya kaya."

4. Bakar Rumah Sendiri
Balotelli kembali berbuat onar hanya sehari jelang duel penting melawan Manchester United. Balotelli bersama empat orang temannya, membakar kembang api di dalam kamar mandi rumahnya sendiri.

Kelakuannya ini berakibat terbakarnya rumah Balotelli di Mottram St Andrew, Cheshire, Inggris, Sabtu dini hari 22 Oktober 2011. Menurut Balotelli, kebakaran terjadi setelah ia dan rekannya menembakkan kembang api dari jendela kamar mandi. Tak disangka, percikan api terkena handuk dan nyala api pun membesar.

Dilansir dari The Guardian, kejadian ini terpaksa membuat Balotelli mengungsi ke salah satu hotel di kota Manchester. Namun, pemain keturunan Ghana ini tetap diwajibkan berlatih bersama rekan-rekannya pada Sabtu pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Namun, sehari usai kejadian tersebut, Balotelli mejadi pahlawan ManCity dalam duel Derby Manchester kontra MU di Old Trafford. Dia mencetak dua gol dan membawa The Citizens menang telak 6-1. Dengan tulisan selebrasi di kaosnya 'Why Always Me'.

(Baca juga: Balotelli Penyebab Kebakaran di Rumahnya)

5. Adu Jotos dengan Pelatih Sendiri
Ini salah satu momen paling memalukan dalam karier Balotelli. Dia sempat adu jotos dengan pelatihnya sendiri, Roberto Mancini, dalam sesi latihan di ManCity pada 2013.

Foto-foto Balotelli dan Mancini terlibat adu jotos viral di dunia maya. Mancini sempat menjelaskan mengenai momen tersebut.

Mario Balotelli cengkram tangan Roberto Mancini

"Saat sesi latihan, saya bilang pada para pemain agar tak membuat tekel bodoh pada Gael (Clichy), karena dia baru saja pulih dari cedera," kata Mancini pada Mirror.

"Dan kemudian, Mario malah melancarkan tekel keras pada Clichy. Saya sangat marah. Saya mengambil kerah bajunya dan hendak mendorongnya, namun dia terlalu kuat. Saya tak bisa mendorong dia! Dari foto, Anda berpikir ada pukulan, namun tak ada yang terjadi," lanjut manajer asal Italia ini.

(Baca juga: Mancini Jelaskan Perkelahiannya dengan Balotelli di ManCity)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya