Gempar, Osama bin Laden 'Hadir' di Kandang Leeds United

Osama Bin Laden.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aktivitas sepakbola di Inggris sudah mulai hidup lagi setelah ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona COVID-19. Namun, ada banyak perubahan yang terjadi sebagai dampaknya.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Salah satunya adalah seluruh pertandingan digelar tanpa penonton. Namun, klub-klub di Inggris tetap memberikan kesempatan kepada suporternya untuk hadir di stadion dalam cara yang berbeda.

Caranya adalah klub-klub Inggris memberikan kesempatan kepada suporter mereka untuk mengirimkan foto. Nantinya, foto yang dikirim suporter akan mereka cetak dan diletakkan di kursi stadion.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Leeds United di Piala FA

Seperti yang dilakukan oleh klub divisi Championship, Leeds United. Sebelum pertandingan melawan Fulham di Elland Road, Sabtu 27 Juni 2020, Leeds memasang foto para suporternya di tribune. 

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leeds United

Baca Juga: Lin Dan, Raksasa Bulutangkis China Penghancur Jagoan Indonesia

Namun, usaha yang dilakukan oleh Leeds membuat gempar. Pasalnya, di kursi stadion terpampang foto mantan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden. 

Dalam gambar tersebut, tampak  Osama bin Laden sedang tersenyum di antara suporter lainnya. Leeds pun tak lepas dari bahan olok-olok suporter di media sosial. "Terima kasih saya di sebelah Bin Laden," cuit salah satu warganet.

Tentu saja gambar itu membuat gempar, pasalnya Osama bin Laden sudah meninggal sejak 2011 lalu setelah ditembak oleh militer Amerika Serikat di Abbottãbad, Pakistan

Setelah foto itu viral, Leeds langsung menghapus gambar yang ditempel dalam potongan kardus tersebut. "Leeds memastikan tidak ada lagi gambar ofensif di tribune sebelum pertandingan Sabtu melawan Fulham," tulis pernyataan Leeds, dikutip BBC.

Osama bin Laden

Leeds bukan satu-satunya tim yang kecolongan soal foto yang berada di tribune. Sebelumnya, dalam pertandingan Liga Rugby Asutralia antara Penrith Panthers melawan Newcastle Knights, terpampang foto pembunuh berantai Inggris Harold Shipman.

Di sisi lain, Leeds mengenakan biaya 25 poundsterling atau sekitar Rp 440 ribu pada suporter untuk menaruh gambar dirinya di tribune, seolah-olah menonton langsung di stadion.

Baca Juga:

Yeyen Tumena, Bantai Shin Tae-yong Lalu Mau Jadi Asisten Indra Sjafri

Chelsea Vs Manchester City, Mengenang Pembantaian Setengah Lusin Gol

10 Pertempuran Chelsea Vs Manchester City, Siapa Paling Berkuasa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya