2 Legenda Inter Milan Pernah Berebut Jersey Thierry Henry?

Thierry Henry saat masih membela Arsenal
Sumber :
  • Football London

VIVA – Magis seorang Thierry Henry pernah mengguncang sepakbola dunia pada era 2000an. Ketajamannya di dalam kotak penalti begitu disegani lawan. Bahkan, lahir cerita dua legenda Inter Milan, Marco Materazzi dan Javier Zanetti, pernah mengemis bertukar kostum striker berpaspor Prancis itu.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Arsenal jadi klub yang paling lama dibela pria kelahiran Les Ulis, 17 Agustus 1977 ini. Tepatnya pada musim 2003/2004, Henry tampil beringas saat melakoni laga pamungkas fase grup Liga Champions melawan Inter. Meski bermain di Giuseppe Meazza, Henry mampu mencatat brace dan mengantar The Gunners mempecundangi Inter 5-1 kala itu.

Dikutip Troll Football, usai pertandingan itu, Materazzi dan Zanetti datang menghampiri Henry. Ya, keduanya ternyata begitu terkesima dengan penampilan eks penyerang AS Monaco itu. Sehingga, kedua legenda hidup armada La Beneamata ini sangat ingin bertukar kostum dengan Henry.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lucunya, Materazzi dan Zanetti sampai harus berdebat hanya untuk mendapatkan jersey sang juru gedor. Meski tak diketahui apa yang dikatakan kedua legenda Inter ini saat berdebat, momen ketiga pemain ini diabadikan dalam sejumlah foto.

Dalam foto yang masih banyak diunggah, Materazzi dan Zanetti memang tampak berbicara dengan mimik muka yang mengisyaratkan keduanya tengah berdebat. Sementara itu, Henry yang berdiri membelakangi kamera, tampak tengah membuka kostumnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tak diketahui, siapa yang pada akhirnya mendapatkan kostum Henry. Yang pasti, momen ini membuktikan bahwa Henry begitu disegani lawan-lawannya.

Selain Monaco dan Arsenal, Henry juga pernah membela Barcelona dan New York Red Bull. Sepanjang 18 tahun kariernya, Henry mampu mencetak 360 dalam 792 penampilan di semua ajang. (one)

>
Pemain Liverpool, Andrew Robertson rayakan gol

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hasil pertandingan West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 April 2024. Duel di London Stadium ini berakhir imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024