Eks Penyerang MU Umumkan Gantung Sepatu

Dimitar Berbatov saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Berbatov mengumumkan gantung sepatu melalui akun Instagramnya. 

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Pemain berusia 38 tahun ini, terakhir kali bermain di Kerala Blasters Liga Super India pada 2018 lalu. Selama lebih dari 20 tahun, Berbatov telah memainkan 650 pertandingan. 

Dikutip dari Foxsport, karier Berbatov dimulai pada 1998 bersama CSKA Moskwa. Kemudian ia merantau ke Bayer Leverkusen, setelah itu ke Premier League bersama Tottenham Hotspur. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Agustus 2008, Manchester United membeli Berbatov dengan harga £28 juta (sekitar Rp495 miliar). Berbatov meraih dua gelar Premier League. 

"Pertandingan terakhir saya adalah lebih dari setahun yang lalu. Jadi saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti dan sudah lama lewat," kata Berbatov. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Saya akan merindukannya, segala sesuatunya. Permainan, pelatih, gol, persiapan, rekan setim. Dan juga teriakan penggemar saat saya mencetak gol," tambahnya. 

Berbatov pernah dua kali bermain di final Liga Champions, saat masih membela Leverkusen dan MU. Namun tidak ada satupun yang berhasil dimenangkannya. 

Di timnas Bulgaria, Berbatov telah mencetak 48 gol dari 78 penampilan. 

"Saya telah melewati titik terendah dan tertinggi di karier saya. Meraih sejumlah trofi dan juga mencetak beberapa gol bersejarah. Yang membuat saya istimewa adalah datang dari negara kecil," jelasnya.

"Terimakasih kepada semua orang-orang yang membantu saya berkembang, dan menjadi pemain sesuai keinginan saya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya