Aksi Kocak dan Hebat Kiper Liga Mesir, Terbang Bak Superman

Mahmoud Gad, kiper klub Liga Primer Mesir, ENPP.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kiper merupakan posisi yang paling krusial dalam permainan sepakbola. Kiper merupakan penjaga terakhir di lini pertahanan sebuah klub sepakbola.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Seorang kiper dituntut maksimal dalam setiap permainan. Tentunya, tanpa seorang kiper andal, gawang tim akan banyak sekali kebobolan. Baik itu melalui proses langsung dari pemain lawan sampai kesalahan atau blunder yang dilakukan oleh kiper tersebut. 

Di ajang Liga Primer Mesir, muncul seorang kiper yang viral dengan aksi menawannya. Dia adalah penjaga gawang ENPPI, Mahmoud Gad. Aksi penyelamatan heroiknya tersebar luas di media sosial dan telah disaksikan lebih dari 5,4 juta kali. 

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dilansir NDTV, Mahmoud melakukan penyelamatan itu ketika timnya menghadapi tuan rumah Pyramids di 30 June Stadium, Minggu 22 September 2019, dalam lanjutan Liga Primer Mesir.

Dua penyelamatan sekaligus ia lakukan. Pertama, dilakukan saat ia keluar gawang guna menghalau umpan jauh tim lawan yang masuk ke area pertahanan. Sambil terbang Mahmoud menghalau bola dengan sundulan. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
>

Namun, halauannya itu belum membuat gawangnya menjadi aman, bola malah jatuh ke kaki pemain lawan. Melihat kondisi gawangnya yang sudah kosong, pemain Pyramid langsung melakukan tendangan voli.

Mahmoud tak hilang akal, dia memacu larinya secara maksimal.  Ketika posisinya sudah mendekati gawang, dia terbang bak Superman. Dia melayang sambil menepis bola dengan kedua tangannya. Akhirnya gawang Mahmoud aman, bola keluar setelah membentur mistar.

Sayangnya, aksi memukau Maumoud tak mampu membantu timnya meraih kemenangan, Sebab, ENPPI menderita kekalahan telak 0-4. Meski begitu, penyelamatan Mahmoud patut diacungi jempol, setidaknya dia secara maksimal berjuang untuk timnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya