Momen Kocak Maguire Lupa Jadi Kapten MU

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Instagram/@harrymaguire93

VIVA – Laga melawan Partizan Belgrade di matchday 3 penyisihan Grup L Liga Europa, Kamis 24 Oktober 2019 atau Jumat dini hari WIB, menjadi momen spesial bagi bek supermahal Manchester United, Harry Maguire. Di duel itu, Maguire untuk kali pertama mengemban tugas sebagai kapten MU.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dapat jabatan prestisius, Maguire bersikap gugup. Itu terlihat dari momen menggelikan yang terjadi saat laga akan dimulai.

Umumnya, wasit akan memanggil kedua kapten tim untuk melakukan tos koin, menentukan siapa yang melakukan kick-off terlebih dulu dan memilih tempat.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Maguire, usai melakukan sesi salaman dengan tim lawan, tak bertahan dan berdiri bersama wasit serta kapten Partizan, Vladimir Stojkovic. Dia malah berlari ke arah gawang MU dan berdiri menemani Sergio Romero, bersiap untuk berlaga.

Terlihat, Maguire lupa dengan jabatannya sebagai kapten saat itu. Hingga akhirnya, wasit Xavier Estrada Fernandez memanggil Maguire untuk merapat dan melakukan tos koin.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Hei Harry," teriak Xavier dalam video yang diunggah akun instagram @btSport.

Maguire kemudian mendekati Xavier, dua asisten wasit, dan Stojkovic. Tos koin dilakukan. Terlihat pula, di sana Maguire gugup karena mengemban jabatan sebagai kapten.

Di kesempatan perdananya menjadi kapten, Maguire tampil apik. Hingga, dia membantu MU menang atas Partizan dengan skor tipis, 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya