Ini Dia 5 Bintang 'Bau Kencur' dengan Gaji Terbesar di Dunia

Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes
Sumber :
  • Instagram/@rodrygogoes

VIVA – Sejumlah nama pemain muda tengah naik daun musim ini, bahkan sejak muism lalu. Meski masih "bau kencur" pemain-pemain ini mampu menembus skuat utama klub-klub elite Eropa semisal Borussia Dortmund, Chelsea, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Yang pasti, para pemain ini punya jumlah gaji fantastis.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Menurut data yang dikutip dari situs statistik gaji pemain, Capology.com, ada lima pemain muda teratas yang memiliki gaji terbesar di dunia. Dua di antaranya merupakan pemain Madrid, dua lainnya bermain di Premier League bersama Chelsea dan Tottenham, serta pemain lainnya merumput bersama Dortmund. 

Anehnya, tak ada nama pemain muda milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, atau bintang belia Atletico Madrid, Joao Felix, dalam daftar ini. Akan tetapi, kelima pemain ini juga cukup familiar di telinga.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Dimulai dari yang terendah, menuju ke yang punya gaji paling tinggi, inilah lima pemain muda dengan gaji terbesar di dunia. Siapa saja mereka?

1. Ryan Sessegnon (Tottenham Hotspur)

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Bintang muda Tottenham Hotspur, Ryan Sessegnon

Sessegnon adalah pemain yang baru bergabung dengan armada The Lilywhites musim ini. Pemain kelahiran Roehampton, London, 19 tahun silam itu didatangkan Tottenham dari Fulham dengan dana tebusan sebesar 25 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp455,4 miliar.

Sayangnya, hingga saat ini Sessegnon belum mendapatkan kesempatan bermain dalam skuat reguler klub London Utara. Meski demikian, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini tetap mendapatkan gaji besar dari Tottenham. Tercatat, Sessegnon memiliki gaji sebesar 77,5 ribu Poundsterling, atau setara dengan Rp1,21 miliar per pekan.

2. Rodrygo Goes (Real Madrid)

Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes

Winger berpapsor Brasil ini juga baru diboyong Madrid dari klub Brasil, Santos, awal musim ini. Tak murah, meski usianya baru 18 tahun Rodrygo harus ditebus manajemen Los Blancos dengan dana sebesar 45 juta Euro, atau senilai dengan Rp702,6 miliar.

Madrid sepertinya tak salah merekrutnya. Sebab, Rodrygo baru saja mencetak hattrick ke gawang Galatasaray di ajang Liga Champions. Musim ini, Rodrygo mampu mencetak lima gol dalam enam penampilannya di semua ajang. Maka wajar, Madrid mengganjarnya dengan gaji sebesar 84 ribu Euro, atau setara dengan Rp1,31 miliar per minggunya.

3. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi

Namanya tengah dikaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Produk asli akademi sepakbola Chelsea ini sudah hampir tiga musim membela panji armada London Barat, sejak masuk di skuat utama The Blues musim 2017/2018.

Musim lalu, Hudson-Odoi mencatat penampilan terbanyak selama kebersamaannya dengan Chelsea. Winger berusia 19 tahun ini berhasil mencetak lima gol dalam 24 penampilannya di semua ajang. Hudson-Odoi jadi pemain muda bergaji terbesar ketiga di dunia, dengan nilai sebesar 210 ribu Euro, atau setara dengan Rp3,27 miliar per pekan.

4. Vinicius Junior (Real Madrid)

Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior

Sudah hampir dua musim Vinicius bermain untuk Madrid sejak didatangkan dari Flamengo awal musim lalu. Saat itu, Vinicius diboyong Madrid dengan gelontoran dana sebesar 46 juta Euro, atau senilai dengan Rp718,2 miliar. Vinicius memang tak langsung masuk skuat utama La Casa Blanca dan lebih dulu tampil bersama tim junior, Real Madrid Castilla.

Cemerlang bersama Castilla, Vinicius pun langsung masuk skuat utama meski lebih sering menjadi pelapis. Musim lalu, Vinicius berhasil mencetak empat gol dalam 31 penampilannya di semua ajang. Dibanding rekan satu timnya, Rodrygo, gaji winger 19 tahun ini lebih besar yakni sebesar 210,5 ribu Euro, atau senilai dengan Rp3,28 miliar per pekan.

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sacho

Tak salah jika nama winger 19 tahun ini jadi salah satu yang paling bersinar di dunia dalam dua musim terakhir. Sejak bergabung dengan armada Die Borussen awal musim 2017/2018, performa pemain asal Inggris ini terus meningkat. Musim lalu, Sancho mampu mencetak 13 gol dalam 43 penampilannya di semua ajang.

Makanya, sejumlah klub elite Eropa semisal Liverpool, Manchester United, dan PSG, tertarik untuk menggaetnya. Jebolan akademi sepakbola Watford dan Manchester City ini mengklaim status sebagai pemain muda dengan gaji terbesar di dunia, dengan nilai sebesar 215 ribu Euro, atau setara dengan Rp3,35 miliar per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya