Doa Mustajab Ferguson Antar Wales Lolos ke Piala Eropa

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs (kedua dari kanan) bersama Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Hubungan Ryan Giggs dan Sir Alex Ferguson ternyata masih sangat baik. Buktinya, manajer legendaris Manchester United itu punya peran di balik kesuksesan Giggs mengantar Timnas Wales lolos ke Piala Eropa 2020.

Gareth Bale Umumkan Pensiun, Real Madrid: Terimakasih Legenda Hebat

Giggs berhasil membawa armada The Dragons lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, usai memetik kemenangan dalam laga terakhir kualifikasi kontra Hungaria. Dua gol Aaron Ramsey sukses membawa Wales menang 2-0 atas Hungaria, dalam matchday 8 Grup Grup E di Cardiff City Stadium, Cardiff, Rabu 20 November 2019 WIB.

Seperti yang diketahui, hubungan Giggs dan Ferguson tak hanya sekedar mantan pemain dan manajer. Ferguson ibarat guru bagi Giggs yang saat ini melanjutkan karier sebagai pelatih. Seperti yang diketahui, Giggs adalah salah satu andalan Ferguson saat masih aktif menangani armada Setan Merah.

Resmi Pensiun, Gareth Bale Ingkari Janjinya

Giggs adalah salah satu pemain yang masuk dalam Class of 92 buatan Ferguson, selain Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, dan David Beckham. Sederet gelar pernah dihasilkan dari kerjasama Giggs dan Ferguson. Hingga pada saat ini, ternyata Ferguson masih selalu memberikan motivasi dan input untuk anak asuhnya itu.

"Dia mendoakan saya semoga berhasil beberapa hari yang lalu untuk pertandingan itu (melawan Hungaria). Itu yang selalu dia lakukan (saat akan menghadapi pertandingan). Tapi, selain itu tidak," kata Giggs dikutip Manchester Evening News.

Gempar, Gareth Bale Pensiun dari Sepakbola

Giggs menghabiskan 24 tahun kariernya hanya bersama The Red Devils di bawah komando Ferguson. Giggs berhasil membawa MU meraih 13 gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, sembilan gelar Community Shield, dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, satu gelar Piala Interkontitental, dan satu gelar Piala Dunia Klub. (ren)

Trio BBC Real Madrid, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Gareth Bale mencurahkan perasaan saat menjadi bagian dari Real Madrid. Proyek tim penuh bintang atau yang biasa disebut Galactico itu jadi perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023