Alasan Borussia Dortmund Pakai Kostum Serba Hitam

Para pemain Borussia Dortmund.
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Ada hal yang berbeda di laga lanjutan Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Fortuna Dusseldorf pada Sabtu 7 Desember 2019. Pada pertandingan tersebut, Dortmund memutuskan untuk memakai kostum spesial berwarna hitam.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pada kostum tersebut, logo klub, sponsor, dan emblem Bundesliga semuanya berwarna hitam. Tampilan itu membuat kostum yang digunakan Die Borussen sangat elegan.

Manajemen Dortmund beralasan kalau kostum ini merupakan salah satu bentuk perayaan ulang tahun klub ke-110 yang akan jatuh pada 19 Desember mendatang. Selain itu, kostum ini juga bertujuan untuk mengenang lembah Ruhr yang dikenal sebagai produsen batu bara.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, melakukan selebrasi usai mencetak gol

"Satu tahun setelah industri batu bara di lembah ruhr tutup, Borussia Dortmund memutuskan untuk menggunakan kostum serba hitam termasuk logo klub dan seluruh sponsor, Evonik, Puma, Opel serta Bundesliga," tulis pernyataan resmi klub.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

"Karena, BVB dan kota Dortmund lahir dari industri batu bara dan baja. Kami mengenakan kostum ini untuk memperingati sejarah kota Dortmund serta hari ulang tahun klub yang akan jatuh pada tanggal 19 Desember," ujarnya.

Dengan memakai kostum spesial tersebut, Dortmund mampu tampil beringas di laga melawan Dusseldorf. Di pertandingan tersebut, Die Borussen sukses meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Lima gol tuan rumah lahir dari Marco Reus (43', 70′), Thorgan Hazard (58′), dan Jadon Sancho (63′, 75′).

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Erik ten hag mengungkapkan bahwa perwakilan dari Manchester United telah bertemu dengan Jadon Sancho yang kini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024