Final Piala Dunia Klub 2019 Siap Sambut Kaum LGBT

Penyerang Liverpool, Sadio Made
Sumber :
  • Twitter/Liverpool

VIVA – Final Piala Dunia Klub 2019 mempertemukan juara UEFA Champions League 2018/19, Liverpool melawan kampiun Copa Libertadores 2019, Flamengo, akan digelar di Khalifa International Stadium, Qatar, Sabtu 21 Desember 2019.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pastinya, laga tersebut bakal disaksikan oleh ribuan orang yang datang langsung ke stadion, dan jutaan pasang mata lainnya menonton lewat layar gawai.

Namun ada hal menarik lain di laga final nanti. Sebab akan ada sejumlah suporter yang berlatar belakang dari kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Dikutip dari New Strait Times,  panitia lokal mengindikasikan bakal menyambut kedatangan para suporter LGBT di laga final.

"Saya sangat puas dengan dengan fakta bahwa nantinnya kami akan disambut saat datang menonton langsung di sana,” kata Paul Amann, pendiri pendukung Liverpool LGBT, Kop Out.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Saya tidak yakin apakah bendera pelangin nantinya bisa kami kibarkan di jalan-jalan sekitar Doha," ucapnya.

Menurut Amann, sebelum berangkat ke Doha,ia dan sejumlah rekannya yang LGBT sempat merasa khawatir akan tindakan intimidasi yang bakal ia terima di sana.

Namun ketakutan itu, ujar Amann, sepertinya akan hilang dengan sendirinya saat mereka menonton langsung laga Liverpool.

"Jelas ada beberapa kekhawatiran, bahkan pasangan saya mengatakan untuk tidak pergi menoton langsung," ucap Amman.

Sementara itu, manajemen Liverpool sudah menjabarkan sejumlah aturan dan petunjuk kepada para pendukungnya yang mau datang ke Qatar. Termasuk untuk merekan yang berlatar belankang LGBT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya