Serangan Bertubi-tubi, Patung Ibrahimovic Kini Tak Berhidung

Patung Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Mattias Ericsson

VIVA – Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia, kembali menjadi sasaran aksi vandalisme. Kali ini, oknum tak bertanggung jawab memotong hidup dari patung yang merupakan simbol perjalanan karier hebat Ibrahimovic di dunia sepakbola tersebut. 

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

BBC melaporkan, aksi ini merupakan kekecewaan sebagaian oknum suporter Malmo FF karena Ibra membeli 25 persen saham Hammarby, yang notebene musuh bebuyutan Malmo FF di Liga Swedia.

Sebelumnya, patung Ibrahimovic di dekat markas Malmo FF tersebut, disemprot dengan cat, dibakar, dan diletakkan kursi toilet di atas lengannya. 

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Bukan cuma itu, rumah Ibra di Stockholm juga dirusak, dan dilukis tulisan 'Yudas' di pintu depan. Hingga saat ini, kepolisian masih mencari tersangka perusakan. 

Ibrahimovic memang menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia asal Swedia. Patung tersebut dibuat sebagai sebuah penghormatan kepadanya sebagai mana yang pernah dilakukan kepada David Beckham, Cristiano Ronaldo, Brandi Chastain dan Mohamed Saleh. Patung ini terbuat dari perunggu memiliki tinggi 8 kaki 9 inci dengan berat 500 kg.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Ibra memulai kariernya dengan bermain untuk Malmo FF pada tahun 1999. Setelah itu ia berpindah dari satu klub ke klub lainnya seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris St-Germain, dan Manchester United. 

Total, Ibra berhasil meraih 13 gelar liga di Serie A, Belanda, Spanyol dan Prancis. Selain itu, Ibra juga telah mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan untuk Swedia antara tahun 2001 hingga 2016.

Pada tahun 2018, dia menandatangani kontrak dengan klub Galaxy dan telah menyetak 52 gol dan 17 assist dalam 56 pertandingan MLS. Kini, Ibra tengah menganggur. Isu menguat, Ibra akan kembali ke AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya