Martunis, dari Korban Tsunami hingga Undang Ronaldo ke Pernikahan

Martunis dan calon istrinya, Sri Wahyuni.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/martunis_ronaldo

VIVA –  Kabar bahagia datang dari anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis. Pemuda 22 tahun asal Banda Aceh ini bakal segera melepas masa lajangnya.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Martunis sudah melamar kekasihnya, Sri Wahyuni pada 29 Desember 2019 silam. Dia mengunggah foto prosesi lamaran di akun Instagramnya.

Rencananya, Martunis bakal mengundang Ronaldo ke resepsi pernikahannya, yang  akan dilangsungkan setelah Lebaran. Dia berharap ayah angkatnya tersebut bisa meluangkan waktu.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI
>

"Insya Allah dia (Ronaldo) akan datang, jika dia tidak sibuk," kata Martunis dilansir The Sun.

Saat ditemui, Martunis mengatakan bahwa akad nikahnya akan dilangsungkan bulan Februari 2020. Namun, resepsi pernikahannya akan digelar beberapa bulan setelahnya.

Martunis (kiri) dan Cristiano Ronaldo

“Kalau misalkan nikahnya kan insya Allah mungkin bulan depan akad nikahnya. Tapi kalau resepsinya mungkin setelah Lebaran, tapi kami belum tentu kan tanggalnya. Bulannya udah, tinggal tanggalnya yang belum,” ucap Martunis di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 6 Januari 2019, dillansir dari VIVA.co.id.

Martunis sendiri mengungkapkan bahwa untuk mengundang Ronaldo bukanlah perkara mudah. Selain karena kesibukannya, ia juga harus mampu menjamin keamanan dari bintang Juventus tersebut.

“Tentunya nanti saya chat melalui asistennya. Dia sudah mengucapkan selamat dan semangat, semangat. Saya kontakan melalui asistennya. Karena dia terlalu sibuk. Dia pun jarang pegang handphone,” ucap Martunis.

Selamat dari Tsunami hingga Gabung ke Sporting Lisbon

Kisah ajaib Martunis bermula di saat bencana tsunami menghantam Aceh pada 26 Desember 2004. Ketika itu, Martunis masih berusia 8 tahun dan dipaksa bertahan nyaris satu bulan di atas sebuah kasur yang mengambang di lautan. 

Di atas kasur kecil, Martunis harus menjaga diri sendiri. Hanya makan dari mie kemasan yang ikut terseret ke tengah laut. Setelah 21 hari, persediaan makanan pun habis. Beruntung, seorang wartawan Sky News menemukannya di sebuah kawasan hutan bakau.

Selain kisah survival Martunis, bocah kecil itu menarik perhatian media Portugal karena menggunakan kostum tim nasional Portugal bernomor punggung 10 dengan nama Rui Costa.

Pada 2005, Martunis mendapat kesempatan langka bertemu dengan skuat Portugal termasuk Deco, Luis Figo, sampai Cristiano Ronaldo. Kisah Martunis pun berhasil menyentuh hati Ronaldo tersebut yang langsung menjadikan dia anak angkat.

Martunis saat membela Sporting Lisbon.

Pada 1 Juli 2015, Martunis mendapat kesempatan bergabung dengan klub Portugal Sporting Lisbon, atas rekomendasi Ronaldo. Dia menimba ilmu di tim Sporting U-19, Alcochete.

Sayangnya, Martunis tak bertahan lama di Sporting. Dia lebih banyak berkutat dengan cedera dan pulang kampung ke Indonesia.

Martunis sempat bergabung dengan tim PS TNI U-21 pada 1 Februari 2017. Namun, lagi-lagi karier sepakbolanya tak berjalan mulus. 

Di luar itu, Martunis masih rutin berkomunikasi dengan Ronaldo dan beberapa kali bertatap muka. Dia terakhir bertemu dengan CR7 pada bulan Agustus tahun lalu saat ikut ke Turin dengan rombongan salah satu brand e-commerce yang menjadikan Ronaldo sebagai bintang iklannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya