Ucapan Duka Kobe Bryant dari Cristiano Ronaldo dan Figo Kok Mirip?

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Meninggalnya legenda bola basket Los Angeles Lakers dan Timnas Bola Basket Amerika Serikat, Kobe Bryant membuat dunia olahraga berduka. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ucapan belasungkawa berdatangan dari seluruh penjuru dunia untuk mengenang sang legenda. Tak ketinggalan dua pesepakbola terbaik Portugal beda generasi, Cristiano Ronaldo dan Luis Figo.

Keduanya ikut mengirim ucapan duka melalui akun media sosial milik mereka. Ronaldo mengunggah foto Bryant yang memegang bola basket sambil meletakkan di dahinya. Dalam foto itu, megabintang Juventus tersebut menyelipkan kalimat duka yang menyentuh.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Menurut Ronaldo, Bryant bukan hanya pebasket terbaik di dunia, melainkan seorang legenda yang akan selalu teringat kenangannya.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia
>

"Sedih sekali mengetahui kematian Kobe dan putrinya, Gianna. Dia adalah legenda sejati dan memberikan inspirasi untuk banyak orang. Turut berduka untuk keluarga Kobe dan rekan-rekannya, serta keluarga dari korban lainnya dalam kecelakaan itu. RIP Legenda," tulis Ronaldo dalam akun twitternya.

Sedangkan Figo dalam akun twitternya mengunggah foto berdua dengan Bryant di salah satu tempat. Dalam foto tersebut, Figo mengenakan jersi Timnas Portugal, sedangkan Bryant mengenakan kaus hitam.

Nah, masalahnya adalah, unggahan Figo ini menjadi sorotan netizen. Mereka mempertanyakan ucapan duka dari mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu. Isi ucapan tersebut sama dengan yang diunggah oleh Ronaldo. 

>

Sontak, netizen menyebut bahwa Figo seorang plagiat, karena ia mengunggah ucapan tersebut jauh setelah Ronaldo. "Sedikit disayangkan, tapi pesan yang bagus," tulis seorang netizen, dikutip The Sun

"Jelas postingan Figo menjiplak Ronaldo. Harusnya dia mengubah emoji saja, agar tidak ketahuan," sambung netizen lainnya.

Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu 26 Januari 2020, atau Senin dini hari WIB, 27 Januari 2020. Bryant meregang nyawa bersama putrinya, Gianna yang berusia 13 tahun.

Total ada sembilan orang dalam helikopter nahas itu, termasuk Bryant dan Gianna. Dugaan sementara, helikopter berjenis Sikorsky S-76B yang ditumpangi Bryant jatuh karena kondisi cuaca yang buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya