Gempar, Ibrahimovic Mengaku Titisan Mike Tyson dan Muhammad Ali

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/acmilan

VIVA – Bukan Zlatan Ibrahimovic namanya kalau tidak melontarkan kata-kata kontroversial dan terksan sombong. Striker veteran AC Milan itu selalu membanggakan dirinya dan tak jarang merendahkan pesepakbola top dunia.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Bahkan, dua pemain dengan koleksi penghargaan Ballon d'Or terbanyak, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak lepas dari sindirannya. Teranyar, mantan kapten Timnas Swedia itu mengaku adalah titisan dari dua petinju legendaris yakni Mike Tyson dan Muhammad Ali. 

Oleh karenanya, Ibrahimovic menegaskan tidak akan ada pemain yang bisa menyerupai dirinya di masa depan. “Ibrahimovic adalah striker paling lengkap dari semuanya dan saya masih belum melihat Ibracadabra lain," kata Ibra, dikutip Football Italia.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

"Seseorang setinggi 1,96 meter dengan kekuatan Mike Tyson, yang tahu bagaimana menari seperti Muhammad Ali dan cepat seperti Bruce Lee. Tidak, tidak ada," sambungnya.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Sikap sombong Ibrahimovic memang bukan 'pepesan kosong' belaka. Ibrahimovic melengkapi dirinya dengan segudang prestasi. Di usianya yang sudah 38 tahun, dia memberi dampak besar bagi AC Milan. 

Kehadirannya membuat lini depan Milan makin tajam. Pemain Milan, Ante Rebic pernah mengakui keberadaan Ibrahimovic dalam tim membuat para pemain semakin percaya diri. Ibrahimovic yang didatangkan pada putaran kedua Serie A 2019/2020 sudah mencetak lima gol dari 11 penampilan. 

Ibrahimovic memulai karier profesionalnya di klub Swedia, Malmo FF pada 1999. Kariernya mulai cemerlang ketika memperkuat Ajax Amsterdam pada 2001 hingga 2004. Setelah itu, ia diminati banyak klub raksasa Eropa seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga LA Galaxy. 

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Sejumlah gelar bergengsi juga ia dapatkan dari klub-klub tersebut seperti 4 gelar Seria A, 1 LaLiga, 2 Copa del Rey, 3 Coppa Italia, 3 gelar Ligue 1, 1 Liga Europa, 1 Piala Dunia Klub, 1 Community Shield, 4 Piala Prancis, 

Sedangkan gelar individual, Ibrahimovic berhasil menyabet 5 top scorer (2 Serie A, 3 Ligue 1), pemain terbaik Serie A (2 kali), Pemain terbaik Swedia (13 kali). 

Melansir Transfermarkt, torehan gol Ibrahimovic hingga saat ini mencapai 383 gol dari 585 penampilan. Di Timnas Swedia, Ibrahimovic mencetak 62 gol dari 116 penampilan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya