Kisah Pilu di Balik Nama Punggung Van Dijk di Liverpool

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Ada pemandangan aneh dalam jersey yang dikenakan oleh bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Di Liverpool, Van Dijk justru menggunakan nama punggung "Virgil" tak seperti pemain lainnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Biasanya, pemain lain menggunakan nama belakang atau keluarganya untuk dipakai di punggungnya. Tapi, Van Dijk tidak.

Saat pertama kali datang ke Liverpool pada 2018 lalu, Van Dijk langsung memilih nama "Virgil" untuk dipakai di punggungnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Keputusan Van Dijk memakai nama "Virgil" membuat kecele fans Liverpool. Sebab, mereka sudah membeli jersey dengan nama "Van Dijk" di punggungnya.
Baca juga: Fakta Mengerikan Chelsea Bikin MU Menangis

Ada cerita di balik keputusan Van Dijk memakai nama "Virgil" selama membela Liverpool. Ternyata, itu dikarenakan masa lalu Van Dijk yang begitu kelam.
Bek anyar Liverpool, Virgil Van Dijk

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sang ayah meninggalkan Van Dijk bersama sang ibu saat masih kecil. Tak jelas ke mana sang ayah dan itu membuat Van Dijk harus memendam kekecewaan mendalam.

Bek Timnas Belanda itu akhirnya harus berjuang hidup bersama sang ibu. Dan, sang ibu yang menjadi pahlawan sesungguhnya bagi Van Dijk karena berhasil membesarkan dan menuntunnya pada jalur kesuksesan sebagai pesepakbola top dunia.

"Faktanya, sang ayah tak hadir selama bertahun-tahun di fase pentingnya. Ibunya merupakan pahlawan dalam cerita sukses Virgil sekarang," kata paman Van Dijk, Steven Fo Sieeuw, dilansir The Sun.
Baca juga: Respons Aneh Zidane Lihat Bale Bertingkah Konyol

Van Dijk begitu sulit memaafkan kelakuan sang ayah yang tak bertanggung jawab. Hingga akhirnya, dia enggan memakai nama "Van Dijk" yang merupakan turunan sang ayah di jerseynya.

"Kalau menolak memakai nama ayah di jersey, pastinya ada alasan kuat. Virgil jelas, punya alasan kuat karena perasaannya," jelas Sieeuw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya