Keren, Rashford Samai Prestasi Sir Alex Ferguson Raih Gelar Doktor

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Instagram/@marcusrashford

VIVA – Universitas Manchester akan memberikan penghargaan kepada striker Manchester United, Marcus Rashford. Mereka berencana memberikan gelar doktor honoris kepada Rashford karena keberaniannya dalam mengungkapkan ekspresi dalam kampanye kemanusiaan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Rashford memang bersuara lantang saat memperjuangkan nasib anak-anak selama masa pandemi virus corona. Kritik pedas dilayangkan Rashford ke pemerintah Inggris karena menghapus layanan makan gratis di sekolah.

Bagi Rashford, kebijakan itu menyiksa kebanyakan anak-anak usia sekolah. Sebab, mayoritas dari mereka mau datang ke sekolah karena makanan gratis.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Makanan gratis memang penting bagi banyak keluarga di Inggris yang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi virus corona. Mereka sengaja menyuruh anak-anaknya ke sekolah hanya demi makan.
Striker MU, Marcus Rashford (tengah), dalam aksi sosial

Dan, ketika Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menghapus layanan itu, Rashford meradang. Tak henti-hentinya, dia melayangkan kritik lewat media sosial.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sampai-sampai, pemerintah Inggris menghubunginya untuk meredakan situasi karena kritikan dari warga juga mulai berdatangan.

Pun, Rashford terus berkampanye dengan mendonasikan penghasilannya dan gabung ke LSM untuk memberikan anak-anak makanan.

Aksi inilah, yang membuat Universitas Manchester mau memberikan gelar doktor ke Rashford.

Nantinya, Rashford menjadi orang ketiga yang mendapatkan gelar doktor honoris dari Universitas Manchester, selain Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton.

"Sebuah kebanggaan bagi saya dan keluarga. Ketika Anda disandingkan dengan orang-orang sehebat mereka untuk gelar doktoral ini, pastinya luar biasa. Perjalanan masih panjang dalam perjuangan ini. Tapi, sudah ada penghargaan dari kota ini. Artinya, sudah ada arah yang benar," kata Rashford dilansir Daily Mirror.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya