Klopp Konyol, Bangunkan Ferguson Pagi Buta Kasih Tahu Liverpool Juara

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak merasa gengsi untuk melayangkan selamat kepada sang rival, Liverpool, yang baru saja menjuarai Premier League musim 2019/20. Bahkan, secara sportif, Ferguson memberikan kredit khusus kepada Liverpool dan manajer Juergen Klopp atas keberhasilan di musim ini.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Ferguson menjadi salah satu bagian dari rivalitas panas MU dengan Liverpool. Bahkan, Ferguson ikut menyaksikan bagaimana kedigdayaan Liverpool, sebelum era Premier League dimulai.

Pun, saat Liverpool angkat piala pada musim 1989/90, Ferguson menyaksikannya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Itu adalah kali terakhir, Ferguson menonton Liverpool angkat trofi kompetisi kasta tertinggi Inggris. Setelahnya, malah Ferguson yang kerap mengangkat trofi dan Liverpool menunggu 30 tahun kemudian.
Baca juga: Ratapan Mohamed Salah Iringi Kepergian Sahabat Baiknya

"Sang juara, Juergen Klopp. Seorang yang fantastis, Juergen. Saya bicara soal Leeds United dan 16 tahun kiprahnya di Championship, lalu 20 tahun penantian Liverpool juara liga, luar biasa," kata Ferguson dikutip Sky Sports.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Anda layak mendapatkannya. Level performa Liverpool begitu fantastis. Kepribadianmu telah membawa mentalitas yang kuat di berbagai sektor klub. Saya rasa, ini jadi performa yang sempurna," lanjutnya.
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), bersama Roberto Firmino

Ada momen konyol, diungkapkan Ferguson, saat Klopp tahu Liverpool menyegel gelar juara Premier League. Dia mendapatkan telepon dari Klopp pukul 03.30 waktu setempat, alias pagi buta!

Klopp memang punya kedekatan tersendiri dengan Ferguson. Sebelum gabung Liverpool, manajer nyentrik asal Jerman ini sempat diminta Ferguson menggantikan posisinya di MU.
Baca juga: Pengaruh Buruk Proyek Gila Chelsea, Bikin Kai Havertz Ngambek

Namun, Klopp pada akhirnya menolak MU karena sang istri, Ulla, menyarankannya menerima pinangan Liverpool.

"Saya memaafkannya. Karena, sudah membangunkan saya di pagi buta, tepatnya pada pukul 03.30. Cuma buat memberi tahu, Anda menjuarai liga! Terima kasih. Memang layak, kerja yang bagus," ujar Ferguson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya