Cara Licik Winger Otot Super Menangkan Adu Fisik, Badan Diminyakin

Adama Traore
Sumber :
  • instagram

VIVA – Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, di musim ini begitu sulit untuk dihentikan pergerakannya. Saat berduel fisik dengan pemain lawan, Traore kerap menang dengan mudah.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Secara postur, jelas Traore terlihat begitu menyeramkan dan semua berpikir pasti duel bisa dengan mudah dimenangkannya. Tapi, ada rahasia lain di balik keunggulan Traore dalam berduel fisik dengan lawan di musim ini.

Traore ternyata menggunakan cara lain yang cukup aneh untuk memenangkan duel fisik dengan pemain belakang lawan. Yakni, bagian tubuh Traore yang terbuka dibaluri minyak bayi.

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Ide ini muncul ketika Traore kerap menderita cedera bahu di awal musim 2019/20. Cedera bahu di laga melawan Tottenham Hotspur, Desember 2019 lalu, membuat Traore dan Wolves memikirkan ulang trik apa yang cocok untuk menghindari kejadian serupa.

Akhirnya, membaluri bagian tubuh yang terbuka dengan minyak jadi pilihan. Dengan trik itu, diharapkan jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut bisa lolos dari genggaman pemain lawan yang ketinggalan saat diajak adu sprint.
Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

"Kami perlu memikirkan trik apa yang cocok untuk melindungi Adama. Pemain belakang lawan selalu khawatir dengan kecepatannya, dan kerap membelit hingga mengunci lengannya," kata sumber dalam klub dilansir The Sun.

"Dampaknya, bahu Adama kerap bermasalah di pertandingan. Melumasi lengannya dengan minyak, membuat lawan sulit untuk menariknya, dan membantu meminimalisir kerusakan," lanjutnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Duel Manchester United vs Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu malam WIB 7 April 2024 berlangsung seru. Juergen Klopp kebingungan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024