Harga Posting Instagram Ronaldo Vs Messi, Mana Lebih Mahal?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Persaingan siapa yang terbaik di dunia sepakbola masih menjadi milik pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya kerap dibanding-bandingkan, baik di dalam maupun luar lapangan. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di dalam lapangan, nampaknya sulit memilih siapa yang terbaik. Lalu bagaimana jika soal pundi-pundi uang yang didapatkan, khususnya melalui media sosial instagram. Siapa yang lebih kaya soal melakukan posting?

Dilansir Buzz Bingo, Ronaldo adalah pesepakbola dengan penghasilan tertinggi dari instagram, itu data di tahun 2019 lalu. Mantan pemain Real Madrid yang memiliki pegikut hingga 236 juta ini bisa mengantongi 47,8 juta dolar Amerika atau setara Rp700 miliar dalam satu tahun. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Diketahui, sepanjang tahun 2019, pemain asal Portugal ini melakukan 49 kali posting iklan. Jika dihitung, sekali posting, dia mengantongi sekitar Rp14 miliar. 

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jumlah itu adalah dua kali lipat dari Lionel Messi. Di tahun 2019 lalu, pemain asal Argentina ini meraup 23,3 juga dolar Amerika (Rp350 miliar). 

Messi sendiri melakukan 36 kali posting iklan. Jika dihitung untuk sekali posting sekitar Rp9 miliar. 

Jika gaji Ronaldo dan Messi melalui instagram saja bisa mencapai ratusan miliar, bagaimana ya dengan gajinya di klub masing-masing? Pastinya uang yang mereka kumpulkan dalam satu tahun jumlahnya fantastis. 

Jadi, masih berminat untuk melakukan endorse produk jualan kalian ke dua sosok megabintang tersebut?

Baca juga: 

Catatan Dendam Kesumat Ronaldo Lawan Messi, Gak Ada Habisnya!

Juventus Bisa Untung Besar Jika Jual Ronaldo ke Barca atau PSG

Gila, Juventus Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya