The Legendary: Rekor Ratusan Gol Tak Terungkap Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Banyak yang tak tahu bagaimana karier megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat masih bocah. Bersama Newell's Old Boys, publik tak cukup tahu kiprah Messi muda, yang sebenarnya sudah sensasional.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi sudah memulai kiprahnya di sepakbola saat masih berusia enam tahun. Tak banyak yang memperhatikan Messi kala itu, karena tubuh kecilnya.

Namun, semua terkejut saat Messi main untuk kali pertama membela Newell's. Aksinya membuat publik berdecak kagum.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dan di tahun pertama bersama Newell's, Messi berhasil membukukan 40 gol, cuma dalam 29 pertandingan saja. Itu terjadi pada 1994 silam. Rekor ini dicatat oleh staf media Asosiasi Sepakbola Rosarina, Miguel Martinez, dan dipublikasikan oleh surat kabar Argentina, Ole.

Setahun berikutnya, Messi masih menunjukkan aksi sensasionalnya. Sebanyak 35 gol dibukukan Messi saat bermain di 30 laga.
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat masih bocah (lingkaran)

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi terus memamerkan kebolehannya di lini depan. Pada usia delapan hingga sembilan tahun, La Pulga mampu mencatatkan 76 gol dalam 63 pertandingan. Artinya, saat masih anak-anak saja, Messi sudah memiliki rataan gol lebih dari satu per laga.

Saat menginjak 10 tahun, Messi mencatatkan penampilan yang paling sedikit di karier mudanya. Cuma main 25 kali, tapi masih mampu cetak 27 gol.

Era terproduktif Messi di masa kecil adalah saat usia 11 tahun, yakni pada 1999 silam. Kala itu, Messi berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 55 kali dalam 29 penampilannya bersama Newell's. Pun, Newell's junior tak terkalahkan saat itu dengan rekor 26 kemenangan dan tiga kali imbang.

Jika ditotal, Messi mencetak 234 gol dalam 176 pertandingannya di usia dini bersama Newell's.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya